Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022, Cek Sekarang lewat 2 Cara Ini

link pendaftaran CPNS 2023
MAKIN DEKAT, Ini Link Pendaftaran CPNS 2023. Foto: Istimewa.
0 Komentar

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebenarnya ada solusi yang ditawarkan guna mempercepat pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Dan, salah satu solusi agar pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 bisa dilakukan adalah dengan mendahulukan P1.

Baca Juga:HONORER KUMPUL! Kuota PPPK Kabupaten Cirebon Utamakan Guru dan Tenaga KesehatanBicara soal Honorer, Presiden Jokowi: Kenapa Muncul Ribuan Lagi?

Usulan ini pernah disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Syaiful Huda meminta pemerintah untuk segera melakukan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022, di mana yang didahulukan adalah P1.

Harusnya, kata Syaiful Huda, pemerintah tak perlu menunggu selesainya pengolahan data hasil seleksi PPPK Guru 2022 P2 hingga P4.

Ia menilai itu terlalu lama. “Terlalu lama kalau harus menunggu P2 hingga P4 selesai,” terang Syaiful Huda, dikutip dari JPNN pada Senin (20/2/2023).

Dikatakan, para peserta seleksi yang masuk kategori prioritas satu atau P1, seharusnya diangkat dahulu lewat pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Nantinya saat mereka telah mengantongi NIP PPPK, sambil jalan untuk pengolahan data P2 hingga P4 diproses.

Dalam pandangan Syaiful Huda, jika pengumuman hasil PPPK Guru 2022 dipaksakan diumumkan P1 – P4 secara bersamaan, malah akan lebih rumit. Apalagi yang direkrut ini ratusan ribu guru.

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 akan Disampaikan oleh BKN

Baca Juga:Agenda FPD: Jawa Barat Unggul melalui Desa Mandiri dan Percaya DiriYUKS! Daftar PPPK Guru Kabupaten Cirebon, Butuh 3.650 Orang

Sementara data terbaru menyebutkan bahwa pihak BKN atau Badan Kepegawaian Negara yang akan melakukan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Tapi, tetap ada tahapannya. Yani Kemendikbudristek yang mengajukan jadwalnya dan nanti BKN yang akan mengumumkan hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Hal ini seperti disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen.

Suherman menjelaskan terkait ini, di mana pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022, akan dilakukan oleh BKN.

0 Komentar