Sandiaga Uno ke Kuningan, Menjajal Kereta Panoramic Bisa Menikmati Pemandangan

Suasana di dalam kereta Panoramic --FOTO: Antara/PT KAI
Suasana di dalam kereta Panoramic --FOTO: Antara/PT KAI
0 Komentar

“Kuningan punya banyak potensi wisata, salah satunya sumber air panas dengan kapasitas 25 ribu liter per detik, keindahan alam dan udara yang sejuk. Saya berharap Pak Menteri bisa mempromosikan potensi wisata Kuningan tersebut ke para investor untuk menanamkan modal di sini. Kami sangat welacome,” kata Acep.

Sebagaimana diketahui, PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan kereta Panoramic pada bulan Desember tahun 2022. Kereta Panoramic pertama di Indonesia.

Kereta panoramic dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka tambahan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Yogyakarta (PP) dengan kapasitas sebanyak 46 tempat duduk.

Baca Juga:Kuningan Mendapat Sertifikat Adipura Kategori Kota Kecil, 1 Langkah Lagi Piala AdipuraYanuar Prihatin Bilang Sudah Saatnya Kuningan Memiliki City Branding

Kereta panoramic adalah inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat dalam bepergian.

Kereta api panoramic awalnya karena ada liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Kereta api panoramic beroperasi 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Kereta panoramic ada 46 kursi dengan spesifikasi khusus. Kereta panoramic dilengkapi dengan jendela berukuran besar pada kedua sisinya untuk melihat pemandangan atau panorama luar selama perjalanan.

Kereta panoramic juga memiliki atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Fasilitas kereta panoramic memanjakan penumpangnya. Mulai dari kursi yang dapat diputar menghadap ke jendela, tirai pada jendela yang bisa dikendalikan dengan remot.

Ada juga televisi di dinding ujung gerbong. Toilet yang luas dengan sensor otomatis, dan rak bagasi khusus yang berada di ujung kereta.

Tak hanya itu, penumpang kereta api panoramic juga akan mendapat layanan khusus yang menyenangkan. Mulai dari pemberian snack, makanan, minuman, hingga selimut secara gratis.

Baca Juga:Sandiaga Uno Tertarik Buka Paket Wisata 2 Hari 3 Malam Berwisata ke KuninganGeger Orang Hanyut di Sungai Cisanggarung 1 Pekan Belum Ditemukan, BPBD Kuningan dan Perhutani MoU Penanggulangan Bencana

terkait jadwal keberangkatan KA Taksaka Tambahan Panoramic yang beroperasi. KA 7011C keberangkatan Yogyakarta pukul 21.40 WIB dan tiba di Gambir pukul 05.33 WIB; KA 7012C keberangkatan Gambir pukul 10.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 18.39 WIB; KA 7025B keberangkatan Yogyakarta pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pukul 19.30 WIB; KA 7026B keberangkatan Gambir pukul 23.45 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB.

0 Komentar