UPDATE, Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Korban Meninggal Bertambah, Ini Jumlah yang Sudah Teridentifikasi

lokasi-terjadi-kebakaran
Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang merembet ke pemukiman warga. Foto: PMJ News.
0 Komentar

JAKARTA, RADARCIREBON.ID- Jumlah korban meninggal dunia dari peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, bertambah jadi 19 orang.

Data tersebut sesuai update terbaru yang dilakukan Koramil 01 Koja. Data itu sendiri di-update pada Sabtu malam (4/3/2023). Sementara data hingga Minggu (5/3/2023), sebagian sudah teridentifikasi.

Untuk proses pencarian sendiri masih dilakukan di lokasi kebakaran  Depo Pertamina Plumpang. Tim gabungan terus melakukan pencarian karena masih ada warga atau korban yang dinyatakan hilang usai kebakaran itu.

Baca Juga:TERBARU! 15 Ucapan Sambut Ramadhan 2023, Yuks Kirim ke Keluarga dan SahabatLIVE TV ONLINE, Ini Link Live Streaming Liverpool vs Manchester United, Seru Liga Inggris Malam Ini!

“Korban yang meninggal semalam 15, lalu bertambah jadi 17, lalu jenazah yang ditemukan lagi hari ini, jadi jumlahnya 19 orang,” kata Penanggung Jawab Piket Koramil 01 Koja, Serda Warno di TKP kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu malam (4/3/2023), dikutip dari PMJ News.

Dijelaskan Warno, untuk korban luka-luka sejauh ini terdata ada 49 orang. Sedangkan korban kebakaran yang masih hilang tercatat tiga orang. “Luka-luka 49 orang, yang hilang ada 3 orang. Sampai saat ini masih pendataan,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 5 anjing pelacak ke lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sebanyak 5 anjing pelacak itu berasal dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Tujuannya, kata Trunoyudo Wisnu Andiko, untuk mwmbantu pencarian korban yang belum ditemukan.

Sementara itu, belasan kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang sendiri telah diterima petugas RS Polri untuk proses identifikasi.

Sejauh ini ada 2 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang sudah berhasil diidentifikasi.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) sendiri melakukan identifikasi jenazah melalui 3 metode. Yakni DNA, gigi, dan sidik jari.

Baca Juga:Tak Terpengaruh PN Jakpus, KPU Kabupaten Cirebon Tetap Jalankan Tahapan Pemilu 2024Pengamat Sebut Putusan PN Jakpus Sesat, KPU Kini Tetap Jalankan Tahapan Pemilu 2024

Dari metode tersebut telah diketahui identitas dua jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Dari hasil tim DVI sudah identifikasi 2 jenazah dari sidik jari,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan di RS Polri, Sabtu (4/3/2023).

0 Komentar