Target Nasdem di Dapil Cirebon Tak Muluk-muluk di 2024, Ini Kata Satori

anggota-dpr-satori
Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Satori, mengungkapkan targetan partainya di Pileg 2024. Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon.
0 Komentar

CIREBON, RadarCirebon.id – Partai Nasdem berhasil menempatkan satu orang perwakilannya di DPR RI dari Daerah Pemilihan atau Dapil Cirebon-Indramayu. Hasil dari Pemilu Legislatif Pileg 2019.

Padahal, Partai Nasdem ikut menjadi peserta Pileg sejak 2014. Namun, pada waktu itu, belum berkesempatan mendudukkan wakilnya di Senayan.

Capaian ini, akan coba dipertahankan oleh Partai Nasdem pada Pileg 2024 mendatang. Dengan mengamankan 1 kursi yang saat ini diduduki Satori, atau bahkan bisa meningkatkan capaian suara maupun perolehan kursinya.

Baca Juga:Jalan Cirebon Selatan Rusak Parah, Belum Disentuh APBD, Anggota Dewan Nekat Lakukan IniTekan Kebocoran Pajak Tahun 2023, Ini yang Dilakukan Pemkot Cirebon

Bahkan menurutnya, hal ini justru berimbas bagus terhadap partai. Karena para Bacaleg yang potensial tersebut, akan mengoptimalkan segala sumber dayanya untuk mendulang suara partai Nasdem.

Namun, sebagai petahan anggota DPR RI, kendati banyak bacaleg RI dari Nasdem, dirinya harus bisa mempertahankan kursi.

“Tidak jadi soal kalau di setiap tiga daerah ini, ada bacalegnya yang sama-sama potensial. Tinggal nanti, bagaimana mengambil suara di dapilnya, kalau dari Kota Cirebon pendekatan lebihnya ke Kota Cirebon, begitu juga Indramayu dan Kabupaten Cirebon,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan DPRD Provinsi Jabar ini.

Meski baru berpengalaman satu priode terpilih di DPR RI melalui partai Nasdem, Satori optimis pada Pileg 2024 mendatang, orang asli Palimanan ini kembali terpilih dan mendapatakan kepercayaan masyarakat.

0 Komentar