Bikin Penasaran, Universitas di Jawa Barat Ada Berapa? Yuk Cek Infonya

Perguruan Tinggi di Jawa Barat
Perguruan Tinggi di Jawa Barat Foto: FIB UI/Radarcirebon.id
0 Komentar

3. Universitas Indonesia

Sejarah Universitas Indonesia bermula pada tahun 1849 yang kala itu dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda. Di mana institusi ini menjadi representasi institusi pendidikan dengan sejarah tertua di Asia.

Banyak calon mahasiswa yang bermimpi untuk bisa kuliah di universitas satu ini. Selain karena kualitas pendidikannya yang bagus juga sejarah panjang yang dimilikinya membuat universitas ini banyak diminati para lulusan SMA sederajat.

Bagi kamu yang mau mencari kampus sebagai tempat kuliah, sangat direkomendasikan untuk memasukan universitas satu ini ke dalam daftar tujuan tempat kamu kuliah.

Baca Juga:Inilah Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Barat, Calon Mahasiswa Harus Tahu!Anak Berbakti, Harus Tahu Doa Ziarah Kubur Untuk Orang Tua

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas yang memiliki singkatan UPI merupakan salah sekian dari kampus paling diburu para calon mahasiswa dari berbagai wilayah. Terlebih lagi, bagi para calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi seorang pendidik tentu UPI ini ada dalam daftar tujuan kuliahnya.

6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri Sumedang

Institusi pendidikan tinggi yang lebih akrab disebut dengan IPDN ini merupakan salah sekian intitusi pendidikan yang berbasis kedinasan.

Kampusnya sendiri berada di Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Nah, bagi kamu yang mempunyai keinginan menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN). Sekolah tinggi kedinasan adalah pilihan paling cocok.

7. Institut Seni Budaya Indonesia

Dalam sejarahnya, cita-cita awal nya ialah menghendaki adanya lembaga pendidikan tinggi seni tari. Atas dasar itulah kemudian lembaga ini berdiri hingga sekarang ini lebih dikenal dengan ISBI.

Saat ini Institut Seni Budaya Indonesia memiliki 3 fakultas dan 1 program pascasarjana. Untuk kamu yang menyukai bidang seni tari, lembaga pendidikan tinggi seni ini adalah tempat yang kamu cari.

8. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung atau yang selanjutnya disebut UIN Bandung merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) berbasis Islam di Bandung.

0 Komentar