Ikuti 4 Tips Ini! Auto Menjadi Murid Favorit Para Guru di Sekolah

4 tips menjadi murid tauladan disukai guru
4 tips menjadi murid tauladan disukai guru/istimewa.
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Menjadi Murid yang teladan dan di sukai oleh para guru di sekolah adalah cita cita semua murid.

Namun berbicara tentang teladan, bukanlah sebatas tentang kepintaran saja. Murid yang disuakai oleh guru di sekolah tidak hanya yang pintar.

Terbukti secara nyata, bahwa murid yang disukai oleh guru itu adalah murid yang beradab dan memiliki karakter yang bermoral. Khususnya bersikap baik terhadap guru atau orang yang lebih tua di lingkungan sekolah.

Baca Juga:Inilah Ayat Suci Al-Qur’an dan Hadist Tentang Menghormati Guru, Pelajar Wajib Tahu!Siapa Itu Guru? Cek Disini Penjelasan Lengkap Beserta Cara Menghormatinya

Murid dengan sikap yang baik, akan lebih mendapatkan perhatian lebih dibandingkan dengan murid lain nya.

Oleh karena itu, kali ini kami akan bagikan Tips menjadi murid yang bisa menghormati guru dalam kehidupan sehari hari:

1. Memberi Salam Saat Berpapasan

Cara menghormati guru di sekolah yang pertama adalah dengan memberi salam mulai belajar, selesai belajat atau saat berpapasan dimana pun dan kapan pun. Baik ketika di lingkungan sekolah atau di luar sekolah.

Dengan member salam dan mencium tangan guru itu sebagai bentuk hormat kepada guru dan juga wujud dari rasa sopan kepada orang yang lebih tua.

Memberikan salam pada guru saat berpapasan bisa dengan menyebut nama guru, mengangguk, hingga tersenyum pada guru.

Sikap manis ini merupakah sikap terpuji yang sangat di sukai oleh guru, karena tidak semua anda  pelajar bisa melalukan salaman dengan tulus.

Terkadang murid-murid merasa ragu atau malu saat berpapasan dengan gurunya, sehingga yang terjadi adalah murid membuang muka atau langsung berlari ketika bertemu gurunya.

Baca Juga:Ini Dia 5 Deretan Lagu Hits Tema Ramadhan di Tahun 2023, Lengkap Dengan Lirik nya!7 Amalan Terbaik Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023, Inyaallah Ramadhan Lebih Berkah

Jika terjadi hal seperti ini, sebaiknya orang tua di rumah bisa memberitahu kalau tindakan tersebut kurang menunjukkan rasa hormat kepada guru di sekolah. Jika disampaikan nya oleh orang tua, akan membuat murid lebih nyaman dan mudah paham.

2. Menaati Perintah Guru dan Memperhatikan Pelajaran Dengan Baik Saat di Kelas

0 Komentar