Ikuti 4 Tips Ini! Auto Menjadi Murid Favorit Para Guru di Sekolah

4 tips menjadi murid tauladan disukai guru
4 tips menjadi murid tauladan disukai guru/istimewa.
0 Komentar

Cara menghormati guru di sekolah yang lainnya adalah dengan memperhatikan dan mendengarkan guru saat mengajar. Duduklah dengan benar, cermati dan angkat tangan untuk bertanya, jika anda kurang paham.

Jika anda mencoba tips ini, guru anda akan mebih mudah mengetahui nama anda dan akan lebih pertahatian terhadap anda kedepannya.

Karena tidak sedikit ada murid yang tidak memperhatikan gurunya saat sedang belajar dan malah bermain game atau mengobrol bahkan sampai memotong pembicaaran gurunya. Ini sangat jelas merupakan sikap yang tidak sopan.

Baca Juga:Inilah Ayat Suci Al-Qur’an dan Hadist Tentang Menghormati Guru, Pelajar Wajib Tahu!Siapa Itu Guru? Cek Disini Penjelasan Lengkap Beserta Cara Menghormatinya

Tindakan tersebut kurang terpuji karena bisa menyakiti hati guru yang telah bersusah payah untuk mengajarkan dan menjelaskan pelajaran kepada muridnya.

Dengan memperhatikan dan mendengarkan guru saat belajar, murid tidak hanya bersikap sopan tapi juga bisa menyerap pelajaran yang diajarkan lebih baik. dan tentunya dengan menambah pengetahuan akan meningkatkan prestasi.

Jadi, sudah sepatutnya kalau anak menuruti orang tua di rumahnya. Maka disekolahpun, perkataan guru sudah seharusnya didengarkan dan dipatuhi.

Dan jika anda sudah terlanjur melakukan kesalahan yang membuat guru bersedih dan kecewa. Maka, satu satunya cara adalah dengan meminta maaf langsung dan mengakui kesalahan secara detail, serta berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Perkataan maaf ini bukan sekadar meminta maaf tetapi harus diiringi dengan kesadaran yang penuh, bahwa melakukan kesalahan dengan disengaja adalah sikap tercela.

0 Komentar