14 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang Cocok Dijadikan Tempat Ngabuburit dan Berlibur Keluarga

Rekomendasi tempat wisata di Sumedang
Tempat wisata di Sumedang cocok dijadikan tempat ngabuburit dan berlibur keluarga, salah satunya Waduk Jatigede. Foto: IST-radarcirebon.id.
0 Komentar

CIREBON, RADAR CIREBON.ID- Berikut 14 rekomendai tempat wisata di Sumedang cocok dijadikan tempat ngabuburit dan berlibur keluarga.

Artikel ini menjelaskan satu per satu rekomendasi tempat wisata di Sumedang cocok dijadikan tempat ngabuburit dan berlibur keluarga

Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan makanan khasnya bernama Tahu Sumedang.

Baca Juga:YUK SIMAK, Scan Barcode BPOM Online dan Tata CaranyaLENGKAP, Ramadhan 2023; Jadwal Imsakiyah Kota Cirebon dan Sekitarnya

Luas wilayah Kabupaten Sumedang mencapai 155.871,98 hektare, terdiri dari 26 kecamatan, 270 desa, dan 7 kelurahan. Kota yang sering disebut Kota Tahu ini memang terkenal juga dengan keindahan alamnya.

Sumedang berada sekitar 45 kilometer sebelah timur laut dari ibu kota Provinsi Jawa Barat yaitu Kota Bandung. Secara geografis berbatasan dengan Indramayu di utara, Garut dan Kabupaten Bandung di selatan, Bandung Barat dan Subang di barat, serta Majalengka di timur.

Untuk kalian yang sedang berada di kota Sumedang atau ingin pergi ke kota ini harus tahu tetang 14 tempat wisata di Sumedang cocok dijadikan tempat ngabuburit dan berlibur keluarga.

Selain menjadi salah satu ikon Wisata Kabupaten Sumedang, Waduk Jatigede merupakan bendungan yang luas dengan pertanian terpadu, sekitar bendungan Jatigede sekaligus jadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi.

2. Kampung Karuhun Citengah

Objek wisata Kampung Karuhun di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan banyak disebu wisatawan dari Jakarta, Cirebon, Bandung dan lain sebagainnya yang sengaja menginap di lokasi tersebut. Namun sayangnya infrstuktur jalan masih belum memadai serta Penerangan Jalan Umum (PJU) yang belum maksimal.

3. Perkebunan Teh Margawindu

Perkebunan teh yang asri dan hijau. Bagian tengah perkebunan diapit oleh panorama hutan lebat menjadi salah satu daya tarik obyek wisata yang digemari traveler.

Bahkan tidak kalah dengan Puncak Bogor, bagi yang penasaran bisa coba main ke perkebunan teh yang satu ini tepatnya berada di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

0 Komentar