7 Kapolda Diganti, Deputi Penindakan KPK Pimpin Polda Metro Jaya

kapolda metro jaya
Irjen Karyoto dari Deputi Penindakan KPK kini Kapolda Metro Jaya. Foto: Dok KPK.
0 Komentar

SEBANYAK 7 Kapolda diganti atau dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dari 7 Kapolda diganti itu, salah satunya adalah Irjen Fadil Imran yang digeser dari kursi Kapolda Metro Jaya ke Kabaharkam Polri.

Fadil Imran sendiri menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga:KECEPATAN GAK SIH? THR PNS Cair 4 April 2023, Ini Besaran Uang yang akan DidapatASYIIIK! Majalengka Jadi Tujuan Mudik Gratis Polri 2023, Yuk Pendaftaran Mulai Hari ini

Kursi yang ditinggalkan Fadil Imran di Polda Metro Jaya diisi oleh Irjen Karyoto. Karyoto sebelumnya adalah Deputi Penindakan KPK.

Karyoto merupakan polisi kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, Oktober 1968. Ia merupakan lulusan Akpol atau Akademi Kepolisian tahun 1990.

Karyoto menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 2020. Sebelumnya, dia juga pernah menduduki kursi Wakapolda DI Yogyakarta periode 2019-2020.

Seperti diketahui, pada Maret 2023 ini ada 7 Kapolda diganti. Pergantian ini termasuk di 2 wilayah besar di Pulau Jawa. Yakni Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya. Ini merupakan mutasi perwira tinggi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebanyak 7 Kapolda diganti, salah satunya adalah Irjen Fadil Imran. Ia digeser dari kursi Kapolda Metro Jaya menjadi Kabaharkam Polri.

Dari telegram Polri yang sudah tersebar, Kapolda Metro Jaya selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Karyoto.

Sementara untuk kursi Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Ia menggantikan Irjen Pol Suntana yang masuk masa pensiun.

Baca Juga:LENGKAP, Ini Tabel Angsuran KUR BCA 2023 dan Syarat Pengajuan PinjamanBanyak Sidang Korupsi, Sidang Sunjaya Baru Bisa Digelar Siang Ini

Pergantain lainnya terjadi di Polda Sulawesi Tengah. Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun atau purna tugas akan digantikan Irjen Pol Agus Nugroho.

Berikutnya adalah posisi Kapolda Lampung yang saat ini dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan diisi oleh Irjen Pol Helmy Santika.

Untuk posisi Helmy Santika di kursi Kapolda Gorontalo akan digantikan oleh Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Selanjutnya Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pol Pipit Rismanto.

0 Komentar