BIKIN MEREM MELEK! Harga Perangko Kuno Ini Kalahkan Harga Uang Koin Melati dan Kelapa Sawit

Perangko Kuno
Perangko kuno termahal Indonesia yaitu Netherlands Indies 10 cent Queen Wihelmina berwarna merah. Foto: Tokopedia - radarcirebon.id
0 Komentar

Namun, di dunia internasional, masih ada sejumlah perangko yang harganya juah lebih mahal dari harga-harga prangko koleksi lokal tersebut.

Perangko ini dicetak secara terbatas pada tahun 1856. Para kolektor meyakini bahwa perangko The British Guiana 1C Magenta hanya tersisa satu buah di dunia sampai sekarang dan dicetak dengan tulisan latin.

Selain itu, perangko ini juga satu-satunya perangko Inggris yang bukan dari koleksi Royal Postage.

Baca Juga:KOLEKTOR BEREBUT! Uang Koin Kuno Mengandung Emas, Koleksi Sekaligus Investasi, Harganya WOW!Siapkan KTP dan KK, Bansos Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri, Cek Nama Penerima Disini

Saat dicetak, perangko ini memiliki kesalahan pada warnanya. Dipercaya bahwa warna kuning pada plat yang digunakan perangko ini rusak.

Harga perangko ini mencapai USD2,3 juta atau setara dengan Rp33,35 miliar. Diduga salah satu alasan mahalnya harga perangko Swedia ini adalah sejarahnya yang unik dan hanya dicetak dalam jumlah yang sedikit.

0 Komentar