Uang Koin Emas Rp850 Ribu, Satu di Antara Uang Koin Kuno Diburu Kolektor dengan Harga Tinggi, Ini Deretannya

uang koin emas
Uang koin emas Rp850 ribu, satu di antara uang koin kuno diburu kolektor dengan harga tinggi, ini deretannya. Foto: IST-radarcirebon.id.
0 Komentar

UANG koin emas Rp850 ribu merupakan satu di antara uang koin kuno yang diburu kolektor di Indonesia.

Yuk simak dalam artikel ini tentang deretan uang koin kuno yang diburu kolektor, termasuk uang koin emas Rp850 ribu.

Uang koin emas ini merupakan keluaran Bank Indonesia atau BI. Saat ini sudah bukan lagi sebagai alat pembayaran yang sah, tapi menjadi mahal di kalangan kolektor.

Baca Juga:Deretan Bangunan Bersejarah di Kawasan Kota Tua Cirebon, Nomor 6 Gereja Katolik Pertama di Jawa BaratLIBUR LEBARAN, Ini Harga Tiket Masuk Goa Sunyaragi, Tempat Wisata Populer di Cirebon

Ada alasan kenapa uang koin emas ini menjadi mahal di kalangan kolektor di Indonesia. Tentu, selain karena mengandung emas, juga karena langka.

Ya, uang koin emas ini memang disebut langka karena diproduksi oleh Bank Indonesia dengan jumlah terbatas.

Pencetakan uang koin emas biasanya dilakukan pada momen tertentu atau juga sebagai penghormatan pada tokoh-tokoh bangsa.

Nah, dalam artikel ini dijelaskan mengenai deretan uang koin emas keluaran BI yang sudah tak menjadi alat pembayaran yang sah tapi justru kini mahal di kalangan para kolektor.

Ini termasuk salah satu koin kuno yang diburu kolektor karena hanya diproduksi sebanyak 200 keping. Jadi saat ini langka dan menjadi buruan mereka yang ingin mengoleksi.

Koin kuno mengandung emas untuk koin Rp500 ribu ini diterbitkan dengan nama uang khusus 100 tahun pemimpin RI, yakni untuk tujuan memperingati 100 tahun usia Bung Karno.

Perlu diketahui, koin kuno satu ini mengandung emas  warna kuning dengan kadar 0,999 dengan berat 15 gram yang terdapat garis tengah 28,00 mm dan diproduksi dengan kualitas proof.

Baca Juga:608 Napi Lapas Kelas I Cirebon Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 2023, Ada yang Langsung BebasYuks ke Kawasan Kota Tua Cirebon: Wisata Sejarah dan Kekinian, Mumpung Libur Lebaran 2023

Perlu Anda kenali bahwa koin kuno yang ada gambar Bung Karno dengan tulisan; 100 TAHUN BUNG KARNO (1901-2001) dan nominal Rp500.000.

Kemudian tampak permukaan depan ada desain Garuda Pancasila tepat di tengah, lalu teks BANK INDONESIA pada posisi atas serta di sisi kanan ada tahun penerbitan.

0 Komentar