9 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Dan Resikonya !!

MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
MANFAAT TERONG UNGU DAN AWAS ADA RESIKONYA KALAU BERLEBIHAN AYO....APA ITU ??
0 Komentar

Kandungan Terong

Harganya yang relatif terjangkau dan keberadaannya yang mudah dijumpai, membuat sayuran ini cukup populer. Namun siapa sangka jika dalam terong juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

di ketahui:  dalam 100 g terong segar terdapat beberapa kandungan nutrisi seperti berikut ini. 92,7 g air 28 kal energi 1,1, g protein 0,2 g lemak 5,5 g karbohidrat 2,1 g serat 0,5 abu 15 mg kalsium 37 mg fosfor 0,4 mg besi 8 mg natrium 187,0 mg kalium 0,10 mg tembaga 0,1 mg seng 46 mcg beta-karoten 30 mcg karoten total 0,04 mg vitamin B1 0,03 mg vitamin B2 0,5 mg niasin 5 mg vitamin C.

Tips Memilih Terong yang Baik Buat Kita

Terong banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah. Namun, Anda perlu memerhatikan tips memilih terong yang baik supaya manfaatnya lebih optimal. Berikut adalah tips memilih terong:

Baca Juga:Rekomendasi Mobil Remote Control Anak-Anak Suka !!Tempat Camping Terbaik di Cirebon Keren Banget !!

  1. Pilihlah terong yang keras, padat dan berat.
  2. Pilih terong dengan kulit halus, mengkilap dan rona ungu pekat.
  3. Hindari terong yang tampak layu, memar, atau berubah warna pucat.
  4. Saat mengiris terong, gunakan pisau stainless steel, bukan baja karbon, karena agar mencegah reaksi fitokimia yang dapat menyebabkan terong menjadi hitam.

Manfaat Terong untuk Kesehatan

kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayuran tersebut, maka wajar saja bila manfaat sayur terong juga sangat beragam. berikut ini beberapa manfaat terong untuk kesehatan.

1 .  Menurunkan kolesterol

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa terong bisa menurunkan kolesterol. Terong mengandung senyawa asam klorogenat yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, sayuran ini juga tidak mengandung kolesterol sehingga aman dikonsumsi orang yang perlu menyeimbangkan kadar kolesterolnya.

2.  Bermanfaat untuk otak

Manfaat terong lainnya juga dipercaya bisa menjaga kesehatan otak. Kandungan nasunin yang merupakan zat antioksidan dapat menjaga kesehatan otak. Hal ini dikarenakan nasunin bisa melindungi membran sel otak dari serangan radikal bebas. Terong juga mengandung antosianin yang dapat memicu peredaran darah menuju otak dan mencerah peradangan saraf otak. Hal ini bermanfaat untuk mencegah penyakit dan gangguan fungsi kognitif akibat penuaan.

3. Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

0 Komentar