LIHAT VIDEONYA DISINI : https://www.youtube.com/watch?v=OMWOHJTRuSc
Secara penampilan, Honda S90 mengusung konsep motor batangan dengan desain yang ultra ringan. Di negara asalnya, motor ini pertama kali di bangun pada tahun 1964 silam dengan menggunakan mesin yang berbasis pada model Honda Super Cub. Meski di Jepang hanya di produksi hingga tahun 1969, namun Honda S90 masih terus di produksi di luar negeri, salah satunya model S90Z di Indonesia.
Sesifikasi Motor S 90 ??
Motor ini bisa memiliki bodi yang ringan karena rangka yang terbuat dari pressed steel, alih-alih rangka model tubular steel, sehingga mampu meminimalkan bobot sepeda. Di bagian depan, Honda S90 mengusung suspensi model teleskopik. Selain itu, motor ini juga tidak di rancang untuk kebutuhan off-road, yang di buktikan dengan penyematan handle bar yang sempit dan model ban untuk jalanan.
Dimensi | 1,89 x 0,65 x 0,98 m |
Jarak Sumbu Roda | 1.195 mm |
Kapasitas Bahan Bakar | 7 L |
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHC, 2 valves, air-cooled |
Kapasitas Mesin | 89,6cc |
Rasio Kompresi | 8,2:1 |
Kecepatan Maksimum | 62,17 mph |
Torsi Maksimum | 6,37 Nm @ 8.000 rpm |
Transmisi | Manual, 4-speed |
Rangka | Steel |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Swing arm |
Rem Depan | Drum |
Rem Belakang | Drum |
Berat Kosong | 80 kg |
Saat ini motor yang sangat saya sukai adalah dari jenis Honda 4 tak Classic. Salah satunya adalah Honda S90 keluaran tahun 1969. Motor Honda klasik memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :
Baca Juga:9 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Dan Resikonya !!Rekomendasi Mobil Remote Control Anak-Anak Suka !!
1. Perawatannya mudah: bila ada kendala pun saya yakin hampir di setiap Bengkel motor bisa menanganinya.
2. Spare part mudah : untuk spare part yang baru dan orsinil mungkin agak susah, tetapi untuk spare part keseharian itu bisa dengan mudah mendapatkannya.
3. Penampilannya yang Jadul : menurut saya Honda mempunyai nilai seni tinggi, disamping memperhatikan kualitas, fungsi motornya juga nilai seninya juga cukup tinggi.
4. Harga jual yang cukup bagus : selama saya menyukai motor classic harga motor Honda relative stabil dan cenderung naik tiap tahunnya.
Banyaknya klub dan pemain Honda Klasik memberikan keasikan sendiri mempunyai motor ini, bila ada kumpul-kumpul. Yang lainnyaKamu bisa menambahkan sendiri. Saya mendapatkan motor s90 , saya Dari luar saya melihat cukup lengkap, tinggal menambah beberapa aksesoris saja pasti beres, kira-kira begitu pikiran waktu itu, tanpa mempertimbangkan yang lainya. Pulang ke rumah langsung dipreteli untuk di restorasi. Ternyata banyak juga yang PR-nya. Berikut beberapa perbaikan yang dilakukan dari motor ini.