Woowwww 8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium

Ikan Channa
8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Artikel Berikut ini Akan Membahas Tentang 8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium

Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa menjadi alternatif peliharaan manusia di akuarium. Di antara semua ikan peliharaan, salah satu yang paling populer adalah ikan channa. Ikan ini merupakan predator alam yang berhabitat di perairan tawar di Asia.

Channa merupakan jenis hewan karnivora yang memangsa ikan-ikan kecil, cacing, dan katak. Ikan channa atau yang disebut snakehead memiliki berbagai jenis dengan warna dan corak yang berbeda.

Baca Juga:2 Manfaat Baby Oil untuk Wajah Bisa Bikin Kulit Anda Menjadi Auto GlowingWoww Uniknya Motor Honda Langka S90, Buruan Para Kolektor

Berikut ini adalah 8 jenis ikan channa yang cocok untuk dijadikan sebagai peliharaan.

1. Channa Micropeltes

Ikan ini memiliki nama lain giant snakehead. Nama tersebut diberikan karena Channa micropeltes merupakan spesies terbesar di dalam sukunya.

Ukurannya bahkan bisa mencapai 1,3 meter. Ikan ini dikenal sangat agresif dan bisa menyerang penghuni akuarium lain.

2. Channa Marulioides

Channa marulioides adalah jenis ikan channa yang cukup terkenal di Indonesia. Ikan ini termasuk cukup mahal karena kualitasnya yang bagus. Corak tubuh ikan ini memiliki warna yang mentereng seperti sebuah lukisan.

Keindahan corak kuning dan hitam inilah yang membuat ikan channa ini dijual dengan harga jutaan rupiah. Selain itu, Channa maruliodes bisa tumbuh hingga lebih dari 80 cm.

3. Channa Limbata

Jenis ikan channa kedua adalah channa limbata. Ikan ini juga disebut sebagai gachua dan banyak ditemui di daerah Kalimantan, Sumatera, dan Jawa.

Ikan Channa limbata dapat tumbuh mencapai 20 cm. Ikan ini cocok dipelihara karena memiliki corak yang khas dan hidup berpasangan.

Baca Juga:Wajib Tahu 8 Rekomendasi Toner Wardah Terbaik 2023 Untuk Semua Jenis KulitIni Dia Loh 3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Jerawatan

4. Channa Bankanensis

Channa bankanensis adalah jenis ikan channa yang tinggal di perairan Kepulauan Bangka. Ikan ini memiliki kemiripan dengan ikan cupang, yaitu akan memekarkan insangnya ketika sedang marah.

Tubuh ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 20 sampai 24 cm sehingga dikategorikan sebagai ikan yang mungil. Karakteristiknya adalah tubuhnya yang coklat diselimuti oleh bercak hitam.

0 Komentar