Woowwww 8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium

Ikan Channa
8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium
0 Komentar

5. Channa Lucius

Jenis ikan channa selanjutnya adalah Channa lucius. Ikan channa jenis ini biasanya hidup di sungai dalam hutan di Indonesia, dan sering dijumpai di daerah Kalimantan.

Channa lucius juga disebut sebagai forest snakehead. Ikan ini juga tergolong sebagai ikan yang pemalas.

6. Channa Melanoptera

Ikan Channa melanoptera ini merupakan jenis ikan channa yang berhabitat di daerah Sumatera dan Kalimantan. Pertumbuhan ikan ini termasuk sedang. Panjang tubuhnya bisa mencapai 65 cm.

Baca Juga:2 Manfaat Baby Oil untuk Wajah Bisa Bikin Kulit Anda Menjadi Auto GlowingWoww Uniknya Motor Honda Langka S90, Buruan Para Kolektor

Channa jenis ini juga termasuk dalam channa yang agresif. Nama lainnya adalah black finned snakehead. Termasuk sebagai ikan peliharaan yang cantik karena channa melanoptera memiliki warna yang cerah.

7. Channa Pleurophthalma

Jenis ikan channa selanjutnya adalah channa pleurophthalma. Ikan channa jenis ini sering juga disebut sebagai Channa pleuro. Keunikan dari ikan ini adalah coraknya yang berbentuk bulatan yang terlihat seperti sebuah kelereng.

Ikan Channa pleuro sendiri memiliki ukuran yang besar yaitu 40 cm. Jika Kawan tertarik untuk meminangnya, maka siapkanlah akuarium yang besar. Selain karena ukurannya, ikan ini juga sangat aktif berenang.

8. Channa Andrao

Jenis ikan channa terakhir adalah Channa andrao. Jenis ikan ini juga memiliki corak yang cantik. Selain itu, Channa andrao juga cocok dipelihara di dalam akuarium karena ukurannya yang kecil. Ikan ini hanya mampu tumbuh sekitar 11cm saja, dengan sirip unik yang semakin membuatnya menarik.

Demikian adalah 8 jenis ikan channa yang cocok untuk dipelihara. Tentu pilihan-pilihan tersebut perlu Kawan pertimbangkan jika benar-benar ingin memelihara ikan channa ini di akuarium.

Demikianlah artikel terbaru mengenai info terbaru tentang 8 Jenis Ikan Channa yang Cocok Dan Populer di Pelihara di Aquarium

0 Komentar