3 Teknik Pembuatan Air Mawar Sendiri di Rumah untuk Segarkan Kulit

Air Mawar
3 Teknik Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah untuk Segarkan Kulit
0 Komentar

1.Siapkan mawar

Sama seperti cara sebelumnya, siapkan 2 hingga 3 bunga mawar. Pisahkan kelopak dari batangnya dan bersihkan dengan air.

2.Siapkan panci

Tempatkan mangkuk kecil atau piring keramik di tengah panci. Masukkan kelopak mawar dan air sulingan (distiled water) di luar mangkuk atau di sela-sela antara pinggiran mangkuk dan panci. Pastikan untuk tidak memasukkan kelopak atau air ke dalam mangkuk. Ambil tutup panci dan gunakan dalam posisi terbalik. Tutupnya digunakan untuk menjebak uap di dalam panci dan akan masuk ke mangkuk.

3.Panaskan panci

Nyalakan api kecil, dan biarkan panci panas dan air mendidih. Setelah air di dalam panci mulai mendidih, kurangi panasnya dan biarkan air mendidih. Ini akan memakan waktu sekitar 20 hingga 25 menit atau sampai warna kelopak mawar memudar.

Baca Juga:Wajib Tahu 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara AlamiWoowww 7 Cara Merawat Ikan Channa agar Tetap Sehat untuk Para Pemula

Uap mawar akan terkumpul di bagian bawah tutup panci, kemudian menetes ke dalam mangkuk bersih, memberimu air mawar yang lebih murni dan terkonsentrasi.

4.Ambil hasil sulingan

Matikan api dan tunggu sampai dingin sebelum membuka tutupnya. Pastikan tidak ada tetesan uap yang tersisa menetes ke dalam mangkuk. Keluarkan mangkuk dari panci. Tuangkan ke dalam botol semprot. Air ini bisa bertahan satu minggu di suhu ruang dan enam bulan di lemari es.

3.Cara Membuat Air Mawar Dengan Menggunakan Teknik penghalusan

Cara membuat air mawar ini hampir sama dengan teknik pendidihan. Bedanya adalah cara menyiapkan mawarnya. Di sini kelopak mawar akan dihaluskan atau dihancurkan terlebih dahulu. Metode ini juga dapat digunakan untuk membuat jumlah air mawar yang lebih besar. Berikut caranya:

1.Siapkan mawar

Siapkan dan bersihkan kelopak mawar. 2-3 bunga mawar bisa menghasilkan 1 gelas kelopak mawar. Sesuaikan dengan jumlah yang kamu butuhkan.

2.Menghaluskan kelopak mawar

Bagi kelopak bersih menjadi dua tumpukan yang sama. Hancurkan tumpukan pertama di ulekan.

3.Pindahkan ke mangkuk

Masukkan kelopak yang sudah dihancurkan ke mangkuk. Biarkan selama 2 hingga 3 jam agar cairan menebal. Campurkan kelopak yang tersisa dan diamkan selama 24 jam pada suhu kamar.

4.Didihkan kelopak mawar

0 Komentar