Wajib Tahu 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami

Jerawat
5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami
0 Komentar

Memang belum ada penelitian yang mengungkap manfaat dari minum teh hijau ketika timbul jerawat, tetapi menerapkannya langsung ke kulit telah terbukti bia membantu.

Hal ini terjadi kemungkinan karena flavonoid dan tanin dalam teh hijau diketahui membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan, yang merupakan dua penyebab utama jerawat.

Antioksidan utama dalam teh hijau, yakni epigallocatechin-3-gallate (EGCG) telah terbukti bisa mengurangi produksi sebum, melawan peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes pada individu dengan kulit yang cenderung berjerawat.

Baca Juga:Woowww 7 Cara Merawat Ikan Channa agar Tetap Sehat untuk Para PemulaWoowwww 8 Jenis Ikan Channa yang Cocok dan Populer Dipelihara di Akuarium

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa menerapkan ekstrak teh hijau 2-3 persen pada kulit secara signifikan bisa mengurangi produksi sebum dan jerawat pada mereka yang berjerawat.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau:

1.Seduh teh hijau dalam air mendidih selama 3-4 menit

2.Biarkan teh menjadi dingin

3.Menggunakan bola kapas, oleskan teh ke kulit atau tuangkan ke dalam botol semprot untuk disemprotkan

4.Biarkan mengering, lalu bilas dengan air dan keringkan

Anda juga bisa menambahkan sisa daun teh ke madu dan membuat masker

Meskipun tidak ada bukti bahwa minum teh hijau dapat melawan jerawat, beberapa penelitian menunjukkan itu mungkin masih bermanfaat.

Sebagai contoh, minum teh hijau telah terbukti menurunkan kadar gula darah dan insulin, yang merupakan faktor yang dapat berkontribusi pada pengembangan jerawat.

Demikianlah artikel terbaru mengenai info terbaru tentang 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami

0 Komentar