Wajib Tahu Bagi Para Kaum Hawa Apa saja sih Sebenernya Isi bahan baku pembuatan bedak itu?

Bedak
11 Bahan Baku Pembuatan Bedak
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Artikel Berikut ini Akan Membahas Tentang Apa saja sih Sebenernya Isi Bahan Baku Pembuatan Bedak Itu

Setiap habis mandi ataupun hendak keluar, kita kerap kali menggunakan bedak kan? Terutama para wanita. Di artikel kali ini mari kita liat bahan baku dari pembuatan bedak .
Komposisi pertama yang selalu ada talk/talcum.

1. Talk

Secara kimiawi, talk adalah magnesium silikat (3MgO. 4SiO2.H2O). ini merupakan bahan dasar dari segala macam formulasi bedak modern sifat yang sangat luar biasa adalah mudah menyebar dan kekuatan menutupi yang rendah. Untuk bedak wajah talk harus putih dan tidak berbau dengan rasa halus. Tentu saja sifat mudah menyebar yang sangat baik ini adalah yang paling dibutuhkan.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Bedak Terbaik di Tahun 2023 Para Kaum Hawa Wajib Baca8 Rekomendasi Lipstik Terbaik 2023, Pilihan Kamu yang Mana, Nih?

2.  Kaolin

Tidak semua aluminium silikat dapat diklasifikasikan sebagai kaolin, namun 3 kelompok di bawah ini secara khusus memiliki formula yang sama ( Al2O3.2SiO2.2H2O) dan dapat disebut kaolin : nacrite, dickite, dan kaolinite.

3. Kapur (Kalsium Karbonat)

Kalsium karbonat ialah senyawa kimiadengan formula CaCO3. Senyawa ini biasanya terlihat seperti bubuk putih atau batu. Ini akan mendesis dan melepaskan karbon dioksida saat terjadi kontak dengan asam kuat, seperti asam klorida. Setelah karbon dioksida dilepaskan, sisanya adalah kalsium oksida (CaO), biasa disebut kapur.

4. Magnesium karbonat

Sifat yang baik dari magnesium karbonat membuatnya umum digunakan dalam bahan penyusun bedak. Magnesium karbonat memiliki sifat absorben yang baik dan terbukti memiliki sifat mendistribusi parfum yang baik. Kerapatannya adalah bagian dari lapisan magnesium karbonat, kualitas yang mana memberikan perkembangan pada tipe kehalusan dari bedak.

5. Logam stearat

Zink dan magnesium stearat sejauh ini merupakan bahan yang paling sering digunakan dari logam stearat. Untuk bedak wajah, stearat harus memiliki kualitas yang tinggi untuk mencegah timbulnya keasaman, bau yang tidak diinginkan. Sifat yang paling penting dari zink dan magnesium stearat adalah sifat adhesif dan anti air.

0 Komentar