12 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Untuk Menggunakannya

Minyak Zaitun
12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Pengunaanya
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Artikel Berikut ini Akan Membahas Tentang 12 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit yang umum diketahui adalah untuk melembapkan kulit. Namun, sebenarnya minyak zaitun atau olive oil memiliki banyak sekali manfaat lainnya untuk kulit, mulai dari memperbaiki kerusakan kulit hingga meredakan peradangan.

Minyak zaitun atau olive oil merupakan hasil penggilingan buah zaitun. Minyak ini memiliki efek antioksidan karena mengandung squalene, oleochantal, dan vitamin E. Dari kandungannya tersebut, tidak heran jika ada banyak manfaat minyak zaitun untuk kulit.

Baca Juga:Yuk, Jaga Kelembapan Kulit Kamu dengan 5 Rekomendasi Produk Minyak Zaitun Milik Brand Sari Ayu!Ini Dia Beberapa Rekomendasi Lipstik Terbaru 2023 dengan Varian Warna yang Berbeda dan Menarik!

Beberapa contoh manfaat minyak zaitun untuk kulit adalah menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari kerusakan. Oleh karena itu, minyak ini sering ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit, seperti sabun, masker wajah, lulur, pelembap, dan face oil.

Squalene dapat mengunci air di kulit, sedangkan vitamin E meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air. Dengan kedua peran ini, minyak zaitun bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

2. Mengurangi jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk kulit juga bisa untuk mengurangi jerawat. Ini karena minyak zaitun memiliki efek antibakteri, sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dengan mencuci wajah 2 kali sehari menggunakan sabun yang mengandung minyak zaitun. Agar manfaat minyak zaitun ini lebih maksimal, Anda juga perlu menjaga kebersihan kulit dan melakukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat, misalnya untuk serum antijerawat.

3. Membersihkan make up

Selain mengurangi jerawat, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghapus make up, terutama yang jenisnya tahan air (waterproof). Caranya, gunakan minyak zaitun sebagai cleansing oil untuk membersihkan wajah saat melakukan double cleansing.

0 Komentar