12 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Untuk Menggunakannya

Minyak Zaitun
12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Pengunaanya
0 Komentar

  • Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan air lemon.
  • Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 30 menit.
  • Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Sedangkan untuk melembapkan kulit wajah, Anda hanya perlu menggunakan beberapa tetes minyak zaitun untuk dioleskan ke seluruh wajah.

Selanjutnya, serap kelebihan minyak zaitun pada kulit wajah menggunakan tisu, agar minyak tidak menyumbat pori-pori. Ingat, cukup tempelkan atau tepuk-tepukkan tisu wajah secara perlahan ke kulit, jangan menggosoknya.

Minyak zaitun boleh Anda gunakan setiap hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit atau hanya saat kulit terasa kering. Untuk kulit yang berminyak dan berjerawat, minyak zaitun tidak disarankan untuk digunakan secara langsung, apalagi ke seluruh wajah, karena bisa memperparah kondisinya.

Baca Juga:Yuk, Jaga Kelembapan Kulit Kamu dengan 5 Rekomendasi Produk Minyak Zaitun Milik Brand Sari Ayu!Ini Dia Beberapa Rekomendasi Lipstik Terbaru 2023 dengan Varian Warna yang Berbeda dan Menarik!

Manfaat minyak zaitun untuk kulit memang sangat beragam. Itulah sebabnya, minyak zaitun atau olive oil banyak digunakan dalam produk perawatan kulit.

Meski umumnya aman, minyak zaitun juga bisa menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Jika Anda mengalami gejala alergi, seperti kulit gatal, kemerahan, bengkak, atau bahkan sampai sesak napas, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri anda segera ke dokter.

Demikianlah artikel terbaru mengenai info terbaru tentang 12 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Tepat Untuk Menggunakannya

 

0 Komentar