Minyak Zaitun Manfaat, Jenis, Kandungan, dan Kisaran Harga

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun: Manfaat, Jenis, Kandungan, dan Kisara Harganya
0 Komentar

Dalam jurnal National Library of Medicine tahun 2001 oleh L Patrick, M Uzick, disebutkan bahwa minyak zaitun mampu berfungsi untuk menurunkan peradangan, melindungi kolesterol low-density lipoprotein (LDL) jahat dari oksidasi, memperbaiki pembuluh darah, hingga membantu mencegah pembekuan darah berlebih.

5. Membantu Melawan Penyakit Alzheimer

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan selanjutnya yaitu dipercaya mampu melawan penyakit alzheimer. Di mana, penyakit tersebut menyebabkan otak kehilangan fungsinya untuk mengingat.

Studi tahun 2013 yang dilakukan oleh Alaa H Abuznait, dkk, pada seekor tikus, menunjukan bahwa minyak zaitun bisa membantu menghilangkan plak beta amiloid dalam sel otak. Namun, terkait hal ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga:8 Perawatan Kecantikan Alami Anda dengan Menggunakan Air Mawar8 Lipstik untuk Bibir Hitam yang Gak Bikin Kering, Wajib Kamu Coba

6. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Penelitian tahun 2009 oleh Christina-Maria Kastorini dari Harokopio University, Yunani, mengungkapkan bahwa minyak zaitun diketahui memiliki efek menguntungkan pada sensitivitas insulin dan gula darah.

Selain itu, studi observasi serta uji klinisnya juga menunjukan penggunaan minyak zaitun yang dikombinasikan dengan diet mediterania bermanfaat untuk mengurangi diabetes tipe 2.

Demikianlah artikel terbaru mengenai info terbaru tentang Manfaat Minyak Zaitun Jenis, Kandungan dan Harganya

0 Komentar