Memilih Hewan Kurban Kambing Yang Sehat Dan Bagus !!

KAMBING YANG COCOK BUAT KURBAN
KAMBING YANG COCOK BUAT KURBAN
0 Komentar

4 .  Kepemilikan Hewan

Metode memilah hewan kurban kambing yang benar terakhir dilihat dari kepemilikan hewan. Hewan qurban haruslah kepunyaan sendiri, hasil dari ternak sendiri, ataupun melalui jual beli yang legal. Jadi, qurban kambing tidak legal apabila berasal dari hasil merampok ataupun mencuri dari orang lain. Sama pula halnya dengan hewan yang dalam status gadai ataupun hewan peninggalan yang belum dipecah. Pada intinya, hewan qurban betul- betul wajib owner legal hewan tersebut.

LIHAT VIDEONYA DISINI :  https://www.youtube.com/watch?v=fF09b7EYujM

6 .   Pilih Pejantan yang Tepat

Selain indukan yang berkualitas, pemilihan pejantannya pun juga harus tepat. Sia-sia memilih indukan baik jika pejantannya tidak berasal dari calon berkualitas. Generasi yang dihasilkan tidak akan sebaik yang diinginkan. Ciri pejantan yang tepat adalah penampilan yang baik, tidak cacat, berusia di atas 1,5 tahun, berasal dari keturunan kembar, dan lain sebagainya.

Baca Juga:11 Destinasi Wisata Di Tasikmalaya Yang Keren Dan Indah !!Memilih Buku Bacaan Yang Bagus Dan Keren !!

Ketiga cara di atas merupakan cara memilih indukan kambing jawa terbaik yang bisa dilakukan oleh peternak. Memang, semua proses pemilihan di lakukan dengan kasat mata. Semakin sering peternak berlatih dan memperhatikan kambing-kambing, semakin tajam pula intuisinya dalam menentukan indukan berkualitas.

0 Komentar