11 Makanan Indonesia Khas Belanda Yang Di Sukai Banyak Orang !!

KULINER KHAS INDONESIA YANG ASALNYA DARI NEGERI KINCIR AIR
KULINER KHAS INDONESIA YANG ASALNYA DARI NEGERI KINCIR AIR
0 Komentar

Nama kroket sebetulnya diambil dari bahasa Prancis yakni croquer (renyah). Sementara di Belanda kudapan yang sudah ada sejak abad ke-18 ini dikenal dengan nama kroketten. Kroket adalah salah satu street food favorit yang mengenyangkan dan dulunya sering dijadikan lauk. Namun saat Perang Dunia ke-2 kroket jadi kudapan yang sangat populer.

Kroket khas Belanda sedikit beda dengan di Tanah Air. Di negara asalnya, kroket terbuat dari daging daging sapi (daging sapi muda), seafood, saus yang didinginkan dan keju. Kemudian digulung, dibentuk oval (seperti kayu gelondongan). Bagian luar dilapisi dengan tepung roti dan digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan.

Jika kurang suka dengan isian daging sapi, di beberapa tempat juga menyediakan kroket dengan isian udang, ayam bahkan kroket khusus untuk vegetarian dengan isian sayuran. Selain dijadikan kudapan yang lezat, di Belanda kroket juga sering disajikan di atas roti hamburger, roti putih yang di hidangkan dengan saus mustard.

Baca Juga:7 Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil Dan Menghindari Dari Penyakit !!10 Tempat Terlarang Yang Ngak Bisa Di Kunjungi Oleh Orang Umum !!

5.   Panekuk

Panekuk atau pannekoek dalam bahasa Belanda berarti dimasak menggunakan pan atau wajan datar. Kita mengenalnya dengan nama kue dadar. Ada juga yang menyamakan panekuk dengan pancake.

Namun, orang Maluku dan Manado menyebutnya tetap panekuk. Berbeda dengan pancake gaya Amerika yang tebal dan fluffy, panekuk lebih tipis, lentur, dan bisa digulung karena tidak mengandung baking powder.  Panekuk lebih mirip crepes Prancis. Penyajiannya pun mirip, bersama olesan selai, dikucuri madu, atau digulung. Nah, panekuk yang digulung mirip dengan kue dadar gulung isi vla manis .

Wafel kering ini terbuat dari telur, tepung terigu, gula, susu, kayu manis, mentega yang kemudian dicetak pakai cetakan wafel.  Cocok disantap sebagai sarapan karena banyak mengandung banyak gula jadi bisa bikin kamu lebih semangat saat memulai aktivitas.

0 Komentar