7 Cara Menggunakan Minyak Zaitun yang Gak Ribet!

Minyak Zaitun
7 Cara Menggunakan Minyak Zaitun
0 Komentar

Hot oil treatment adalah penggunaan minyak rambut yang dipanaskan untuk memaksimalkan manfaat minyak alami untuk kulit kepala. Ketika dipanaskan, biasanya minyak zaitun bisa lebih mudah meresap dalam batang rambut. Selain itu, kehangatannya bisa memberi efek rileks ke kulit kepala.

Cara 2.1 Hangatkan di Microwave.

Ada dua cara memakai zaitun sebagai hot oil treatment, yang pertama adalah memanaskannya di dalam microwave. Panaskan minyak secukupnya selama 20 detik lalu tuangkan ke seluruh rambut dan kulit kepala.

Pijat perlahan kulit kepala sembari menyisirnya pada seluruh batang rambut. Gunakan seperti masker rambut dan segera bilas saat dirasa sudah cukup. Untuk rambut tipis sebaiknya tidak mendiamkan minyak rambut ini terlalu lama, cukup butuh waktu sekitar 10 menit.

Baca Juga:Wajib Tahu 6 Pilihan Bedak Marcks yang Sangat Cocok untuk Atasi Kulit Berminyak dan BerjerawatWajib Tahu 4 Bedak Mahal dengan Harga Selangit Ini Selalu Jadi Incaran dan Buruan, Duh Apa Sih Sebenernya Kelebihannya?

Konsistensi dan tekstur minyak zaitun cukup tebal, sehingga butuh usaha lebih dalam membilas rambut. Jangan sampai bilasannya tidak bersih dan membuat rambut jadi lepek.

Untuk hasil terbaik, keramaslah dengan Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok yang mengandung Collagen dan Ginseng. Akar rambut lebih kuat dan batang rambut tak mudah patah.

Cara 2.2 Campur dengan Air Hangat.

Jika rambutmu sangat kering dan bercabang, kamu bisa mencoba teknik yang satu ini. Campur ¼ cup minyak rambut dengan ¼ cup air mendidih, lalu campur dalam blender berkecepatan tinggi untuk membuatnya bercampur rata.

Saat campuran sudah berubah menjadi hangat, segera aplikasikan ke seluruh bagian rambut sambil memijatnya. Tutupi rambut dengan plastik atau handuk kecil selama 15 menit.

Teknik deep conditioning ini sejatinya akan membuat minyak zaitun sangat melekat ke kulit kepala dan rambut. Karena itu, kamu perlu membilas rambut memakai shampoo sebanyak dua kali, hingga 3 kali hingga seluruh minyak terbilas sempurna.

3. Masker untuk Kulit Kepala Kering.

Untuk sebagian orang, risiko terbesar memakai minyak ini ke kulit kepala adalah membuat rambut mudah lepek, tak peduli sesering apa pun kamu keramas. Padahal minyak ini juga bisa jadi solusi untuk mengatasi kulit kepala kering.

Cara untuk memakainya cukup mudah. Oleskan hanya ke bagian yang kering, seperti mengaplikasikan pelembap wajah. Gunakan ke kulit kepala tipis-tipis dan kamu wajib mendiamkannya sekitar 20 menit sebelum keramas.

0 Komentar