7 Cara Menggunakan Minyak Zaitun yang Gak Ribet!

Minyak Zaitun
7 Cara Menggunakan Minyak Zaitun
0 Komentar

Supaya hasilnya makin keren, kamu bisa mengombinasikan dengan buah seperti alpukat yang kaya akan Omega-3. Masker rambut ini hanya untuk digunakan pada batang rambut, ya! Hindari menggunakannya pada kulit kepala kalau kamu punya kulit kepala berminyak.

5. Masker Rambut Berminyak.

Kelebihan minyak zaitun lainnya adalah cocok digunakan oleh kamu pemilik rambut berminyak. Kamu bisa mencampurkan 2 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm air perasan lemon dan 2 sdm garam laut. Kombinasi ini akan mengurangi produksi minyak pada kepala sekaligus membersihkan kulit kepala dengan total.

Ulangi tiap seminggu atau dua minggu sekali dan kamu bisa merasakan fungsi dari minyak zaitun pada rambut!

Baca Juga:Wajib Tahu 6 Pilihan Bedak Marcks yang Sangat Cocok untuk Atasi Kulit Berminyak dan BerjerawatWajib Tahu 4 Bedak Mahal dengan Harga Selangit Ini Selalu Jadi Incaran dan Buruan, Duh Apa Sih Sebenernya Kelebihannya?

6. Manfaatkan Sebagai Conditioner Booster.

Biasanya saat rambut baru diwarnai atau baru menjalankan proses bleaching, teksturnya jadi kering dan sangat frizzy. Kamu bisa gunakan minyak ini sebagai booster yang bisa digunakan sebelum conditioner, supaya rambut menjadi lebih lembap lagi.

Kamu bisa mencampurnya dengan sedikit castor oil yang bagus untuk mengisi kekosongan kutikula yang hilang saat pewarnaan rambut.

Aplikasikan langsung pada batang rambut. Diamkan 10 menit sebelum membilasnya dan menggunakan conditioner.

7. Sebagai Pelindung Kulit dari Krim Bleaching.

Dua tips terakhir memang tidak berhubungan langsung dengan rambut, namun bisa kamu coba sebagai lifehack!

Krim bleaching yang digunakan untuk melunturkan warna asli rambut mengandung bahan kimia yang kurang ramah di kulit. Karena itulah, kita wajib melindungi beberapa bagian kulit kita dari obat bleaching, mulai dari dahi, telinga, dan juga leher.

Selain menggunakan petroleum jelly, kamu bisa menggunakan olive oil. Lengkapi juga perlindungan rambutmu dengan TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Conditioner yang dilengkapi dengan Plant Placenta Extract untuk meningkatkan regenerasi sel pada batang rambut dan menutrisinya.

0 Komentar