Dukung Pegelaran Balap Motocross Dunia di NTB, XL Axiata Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok

BTS Lombok1
XL Axiata Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok. foto: ist
0 Komentar

Total ada lebih dari 1.300 BTS di seluruh Sumbawa, dengan lebih dari 800 di antaranya BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Sumbawa.

Selain perluasan dan penambahan BTS, XL Axiata juga terus melakukan penambahan kapasitas jaringan 4G baik dari sisi radio maupun transmisi, serta melalui fiberisasi. Kini sebagian besar BTS di Sumbawa telah terfiberisasi dan akan terus meningkat.

Sementara itu, sejak awal tahun 2022 hingga saat ini sekitar 360 BTS telah ditingkatkan kapasitasnya. Selama setahun terakhir trafik data XL Axiata di Sumbawa tetap mengalami peningkatan sekitar 31 %, dengan kenaikan trafik tertinggi ada di Kabupaten Bima.

Baca Juga:Gunakan Minyak Zaitun dengan Natur E, Wajah Bersinar di Pagi Hari, Begini CaranyaSEBELUM DITUTUP, Segera Ajukan KUR BRI 2023 Rp 100 Juta Bunga 0,5 Persen Tanpa Jaminan, Cek Angsurannya Disini

Sedangkan untuk area di Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan 5 kabupaten/kota di Lombok. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.300 di antaranya BTS 4G.

Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Lombok. Kini sebagian besar BTS di Lombok telah terfiberisasi dan akan terus meningkat. Sementara itu, sejak awal tahun 2022 hingga saat ini sekitar 800 BTS telah ditingkatkan kapasitasnya.

Selama setahun terakhir trafik data XL Axiata di Lombok tetap mengalami peningkatan sekitar 13 %, dengan kenaikan trafik tertinggi ada di Kabupaten Lombok Utara.

0 Komentar