Manfaat Kayu Manis Buat Kesehatan Dan Tubuh Kita !!

MANFAAT KAYU MANIS YANG BAGUS BUAT TUBUH
MANFAAT KAYU MANIS YANG BAGUS BUAT TUBUH
0 Komentar

LIHAT VIDEONYA DISINI  : https://www.youtube.com/watch?v=BjP527P6rSE

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh Kita

Berikut manfaat kayu manis untuk kesehatan yang terbukti dalam penelitian

1 .  Mengurangi risiko penyakit jantung

Konsumsi kayu manis dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Merujuk publikasi dalam jurnal Diabetes Care, penderita di abetes tipe 2 atau diabetes melitus yang mengonsumsi satu gram kayu manis setiap hari mengalami peningkatan kesehatan. Kayu manis dapat mengurangi kadar kolesterol total, kolesterol LDL “jahat” dan trigliserida, sementara kolesterol HDL “baik” tetap stabil. Hal tersebut membantu untuk mencegah penimbunan lemah sehingga pengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga:Tokoh Wayang Kulit Dan Sifat Yang Jadi Lakonnya !!Mengenal Jenis Beras Yang kalian Belum Tahu !!

2 .  Meningkatkan Sensitivitas terhadap Insulin

Insulin memiliki peran utama dalam tubuh: mengatur metabolisme dan energi. Tahukah Toppers, sebagian orang mengalami resistensi insulin tanpa menyadarinya? Kondisi ini menyebabkan tubuh menghasilkan insulin berlebihan, sehingga orang cepat lapar dan naik berat badan.

Jika tidak segera di rawat, situasi ini dapat menimbulkan komplikasi yang serius seperti diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik.  Cara mudah mencegah resistensi insulin adalah dengan mengonsumsi rempah kayu manis. Kayu manis dipercaya dapat memperbaiki fungsi hormon insulin sehingga mencegah diabetes dan obesitas.

4 .  Menurunkan kadar gula darah

Selanjutnya, manfaat kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula darah menurut studi dalam Nutrition Journal. Partisipan studi adalah 60 penderita diabetes tipe 2. Mereka mengonsumsi enam gram kayu manis per hari selama 40 hari hingga empat bulan. Hasilnya, kadar gula darah, trigliserida, dan kolesterol LDL menurun. Kayu manis dapat membantu menurunkan gula darah dan melawan diabetes dengan meniru efek insulin dan meningkatkan transportasi glukosa ke dalam sel. Ini juga dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga  lebih efisien dalam memindahkan glukosa ke dalam sel.

0 Komentar