Tips Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah !!

tips cari kerja setelah lulus kuliah
tips cari kerja setelah lulus kuliah
0 Komentar

2 .  Membangun Relasi

Salah satu cara mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah dengan cepat yang sangat penting yaitu relasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperluas relasi. Untuk mendapatkan banyak relasi ketika berkuliah selain ikut dalam organisasi di kampus, dapat juga bergabung dengan bermacam-macam komunitas di luar kampus melalui internet dan kemajuan teknologi. Bangunlah relasi sebanyak-banyaknya ketika masih kuliah, dengan banyak relasi tentunya akan mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan.

3 .   Cari Pekerjaan di Bidang Kekinian

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Dari skill kekinian yang kamu punya, selanjutnya kamu bertugas untuk mencari pekerjaan yang juga kekinian agar peluang untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin besar.

Beberapa pekerjaan di industri kreatif yang membuka banyak peluang di berbagai perusahaan antara lain desainer grafis, copywritercontent creator, videografer, content writer, dan sebagainya. Di Indonesia sendiri kebutuhan akan digital marketer terus meningkat, seperti survei yang diadakan Michael Page di tahun 2021 recruitment untuk jenis pekerjaan ini ada di peringkat kelima.

Baca Juga:6 Olahan Resep Es Timun Suri untuk Penghilang Dahaga !!Misteri Palung Mariana Dan Makhluk Palung Mariana yang Mengerikan !!

4 .   Kembangkan Strategi

Mencari pekerjaan itu butuh rencana yang harus diterapkan secara terus-menerus. Pertimbangkan juga untuk mencari tahu bagaimana orang-orang yang memiliki pekerjaan yang kamu impikan itu mendapatkan pekerjaan tersebut, setelah itu kamu bisa sesuaikan dengan rencanamu.

Selain itu, kamu juga bisa mencari pekerjaan melalui situs web pekerjaan seperti LinkedIn. Di situs-situs itu mungkin hanya sebagian kecil pekerjaan yang tersedia untukmu. Jadi, cobalah untuk memaksimalkan situs-situs web terakit lowongan pekerjaan dengan membuat notifikasi email lowongan kerja sehingga kamu enggak akan melewatkan nya.

5 . Manfaatkan Jaringan LinkedIn-mu

LinkedIn adalah alat penting dalam pencarian pekerjaan apa pun. Dengan hampir 800 juta pengguna, platform ini memberikan peluang terbesar untuk terhubung dengan semua orang termasuk perekrut, professional, teman sekelas, dan alumni.

Ini juga harus menjadi alat utama yang kamu gunakan untuk mengikuti semua orang yang kamu temui secara profesional. Kamu hanya perlu menambahkan catatan yang dipersonalisasi ke permitnaan koneksimu sehingga orang tersebut tahu siapa kamu dan kenapa kamu tertarik untuk terhubung.

0 Komentar