Langkah dan Cara Membuat Body Lotion Pemutih Alami dan Legal

Cara Membuat Body Lotion Pemutih Alami
via: Vedix
0 Komentar

Retinoid

Retinoid, kelompok turunan dari vitamin A, populer sebagai bahan favorit dalam produk perawatan kulit. Pada dasarnya, retinoid bekerja dengan merangsang pembentukan dan pembaharuan sel-sel kulit.

Sejak tahun 1970-an, kandungan retinoid telah digunakan dalam bidang kecantikan, terutama sebagai obat jerawat. Ketika digunakan pada kulit, retinoid bekerja dengan meningkatkan pergantian sel kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa retinoid dapat mengurangi bintik keratosis aktinik, meratakan pigmentasi, dan merangsang pergantian sel kulit mati.

Baca Juga:‘Superman Legacy’ Inilah Para Aktor yang Akan Memerankan Clark Kent dan Lois LaneFilm Animasi Pixar Elemental Kembali Gagal Box Office, Pixar Kedepannya Semakin Mundur?

Dengan mempercepat pergantian sel kulit, retinoid membantu menghilangkan sel-sel kulit mati melalui proses pengelupasan. Pengelupasan ini juga dapat mengembalikan warna kulit yang tidak rata.

Selain itu, retinoid juga bekerja dengan menenangkan sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen atau melanin, sehingga kulit tidak menggelap. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rutin retinoid dapat efektif dalam mencerahkan kulit.

Kandungan utama dalam licorice adalah bahan aktif yang disebut glabridin. Glabridin memiliki manfaat dalam mencerahkan kulit dan mencegah produksi enzim tyrosinase yang dapat membuat kulit menjadi gelap setelah terpapar sinar matahari.

Licorice juga mengandung senyawa liquiritin yang berperan dalam fungsi mencerahkan kulit. Senyawa liquiritin ini bekerja dengan menghancurkan kelebihan melanin atau pigmen warna kulit, sehingga mengurangi pigmentasi berlebihan pada kulit.

Beberapa rekomendasi bahan untuk membuat Body Lotion Alami lainnya:

  • Vitamin C
  • Acid Kojic
  • Acid Azelaic
  • Bakuchiol

Cara Membuat Body Lotion Pemutih Alami

Setelah menyebutkan beberapa rekomendasi bahan tadi, kita akan langsung membahas cara membuat body lotion pemutih alami yang legal. Berikut langkahnya:

Brainstorming Konsep Produk dengan Tim Ahli

Langkah pertama dan salah satu langkah yang paling penting dalam cara membuat body lotion pemutih alami dan legal. Pastinya dengan mengkonsulkan hal tersebut pada tim ahli.

Salah satu tim ahli yang bisa kamu hubungi untuk produk kecantikan seperti Body Lotion ini adalah Mash Moshem Indonesia.

0 Komentar