Wow Ini Kah, Tempat Wisata di Semarang yang Terhits Banget !!

WISATA YANG ADA DI SEMARANG BIKIN KITA PENGEN MAEN DAN JOIN KE SANA
WISATA YANG ADA DI SEMARANG BIKIN KITA PENGEN MAEN DAN JOIN KE SANA
0 Komentar

8 .  Puri Maerokoco

Konsepnya mirip Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Wisata Maerokoco menghadirkan anjungan berbagai rumah adat lengkap dengan hasil industri dari daerah. Selain rumah adat, destinasi wisata favorit Semarang ini juga menghadirkan miniatur tempat tujuan wisata di Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang menjadikan Puri Maerokoco ini sebagai destinasi wisata edukasi. Pemandangan alam di sekitar taman juga tidak kalah menarik. Anda bisa menikmati hutan bakau dengan menyusuri jembatan yang telah tersedia. Atau, sewa sampan atau speedboat.

Pada tahun 2021, Kampung Jawi meraih penghargaan Juara Harapan 3 Kategori Alam dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021. Di tempat wisata ini, tersedia aneka menu angkringan dengan harga terjangkau, seperti nasi kucing, sate kere, sate telur puyuh, gorengan, wedang rempah, dan masih banyak. Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati suasana pedesaan yang asri.

Tempat makan ini di buka mulai pukul 17.00 WIB. Saat malam tiba, Kampung Jawi diterangi oleh obor dan petromaks yang menambah syahdu suasana malam. Wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), yaitu lembaga yang didirikan warga desa setempat.

Baca Juga:Rekomendasi Makanan Buah Fiber Tinggi Serat Terbaik Dan Aman Buat Tubuh KitaMakanan Khas Bali Paling Populer Dan Wenak Jadi Pengen Ke Bali !!

Tidak hanya bentuk bangunan rumahnya, suasana pemukiman itu juga sangat kental dengan budaya Tiongkok. Bahkan, ketika Anda memasuki kawasan itu terasa seperti berada di China. Oleh Pemkot Semarang, Kompleks Pecinan ini tetap di pertahankan sesuai aslinya. Baik bangunan maupun budayanya masih terawat dengan baik. Satu lagi wisata alternatif di Semarang.

0 Komentar