Pemkab Cirebon Dilema Tangani Eksploitasi Tambang Gunung Kuda, Sekda: Semua Izin Ada di Provinsi

eksploitasi
Sekda Kabupaten Cirebon Dr Hilmy Rivai MPd mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan eksploitasi tambang di Gunung Kuda karena kewenangan ada di provinsi. Foto: Dok/Radarcirebon.id
0 Komentar

Berdasarkan catatan bahwa peristiwa longsor di lokasi penambangan kerap menimbulkan korban. Baik luka hingga meninggal dunia dari pada pelakunya.

Sehingga, dihadapkan dengan kondisi tersebut membuat Pemkab Cirebon menjadi dilema. Karena akan menyalahi aturan jika dipaksakan turun tangan.

“Sebaliknya, jika tidak terjun langsung maka masyarakat sekitar yang terdampak. Tapi walau bagaimanapun kita nanti akan menganalisa juga sejauh mana dampak terhadap masyarakatnya,” tandasnya.

Baca Juga:Andika Putra; Bocah asal Panguragan Lor Cirebon Perkuat Timnas Pelajar IndonesiaTerminal Ciledug Masih Sepi Pasca Direvitalisasi Total, Baru Dua Trayek Antar Kota Dalam Provinsi

Langkah yang dilakukan, tambah Hilmy, pihaknya akan meminta kepada kuwu dan camat setempat untuk memantau dampak yang ditimbulkan atas kegiatan penambangan tersebut. “Nanti kalau memang perlu bantuan logistik dan lainnya, BPBD dan Dinsos akan terjun ke sana,” pungkasnya.

0 Komentar