Gunakan Minyak Kemiri Murni untuk Menghilangkan Uban dengan Cepat dan Hilang Permanen! Perhatikan 2 Tips Jitu Membuat Minyak Kemiri Alami dengan Sederhana di Bawah ini!

Menghilangkan uban
Foto: IST - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Masih bingung cara membuat minyak kemiri murni dan cara menghilangkan uban?

Untuk mendapatkan manfaat minyak kemiri murni yang sangat baik ini, Anda perlu memahami berbagai cara pengolahan dan cara penggunaan minyak kemiri murni yang tepat.

Kemiri atau dikenal juga dengan nama Aleurites moluucanus tumbuh dan berkembang di iklim tropis, salah satunya Indonesia.

Baca Juga:Kombinasi Air Mawar dan Minyak Zaitun Membuat Kulit Anda Tampak Glowing; Lihat Cara Menggunakannya di Sini! Menggunakan Minyak Zaitun Sebelum Tidur Dapat Menjadikan Wajah Bersih dan Cerah; Simak Cara Penggunaannya di Sini!

Penting untuk diketahui bahwa biji kemiri tidak boleh dimakan mentah. Biji kemiri mengandung zat beracun.

Hazelnut ini harus diolah terlebih dahulu, hazelnut ini banyak digunakan dan juga diperoleh ekstraknya, antara lain minyak kemiri yang menghilangkan uban.

Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa dengan mudah membuat minyak kemiri murni di rumah?

1. Pembuatan minyak kemiri murni dengan cara disangrai

Cara membuat minyak kemiri murni selanjutnya adalah dengan cara digoreng.

Caranya adalah dengan memanggang kacang hazelnut di dalam oven selama kurang lebih 15 menit hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Kemudian masukkan kemiri ke dalam wadah dan jemur di bawah sinar matahari langsung.

Jika sudah maka minyak kemiri murni ini akan keluar dengan sendirinya.

2. Haluskan Biji Kemiri

Cara membuat minyak kemiri murni yang yang kedua adalah dengan memanggangnya.

Caranya cukup panaskan kulai, lalu sangrai kemiri hitam, ulek biji kemiri hingga halus dan kemiri mengeluarkan minyak.

Jika Anda ingin metode ini lebih nyaman, gunakan blender.

Baca Juga:Apakah Boleh Menggunakan Minyak Zaitun sebagai Bahan Makanan? Berikut 5 Manfaat Jika Anda Mengonsumsinya3 Rekomendasi Tempat Makan dengan Rating Bintang Lima di Cirebon; Cocok Dikunjungi Saat Weekend Bareng Keluarga

Tips Jitu Menghilangkan Uban dengan Minyak Kemiri Murni

1. Oleskan minyak kemiri murni langsung ke kulit kepala

Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan sekitar 1-2 sendok makan di telapak tangan Anda dan kemudian menyebarkannya ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama sekitar 1-2 jam sebelum dicuci.

0 Komentar