Wajib Dicoba 17 Resep Cantik Tempo Dulu yang Bisa Dicoba Oleh Anda Generasi Muda

Cantik
7 Resep Cantik Tempo Dulu
0 Komentar

Buatlah menjadi bola-bola kecil, kemudian biarkan hingga kering. Jika kamu memerlukan bedak dingin, cukup ambil satu atau dua buah dan campurkan dengan sedikit air.

Madu

Bibir kering, gelap, atau mengelupas? Madu adalah lip balm terbaik yang sudah disediakan oleh alam. Madu organik mengandung berbagai jenis antioksidan yang ampuh untuk memperbaiki kerusakan pada kulit.

Tak hanya manjur untuk atasi bibir kering, sifat anti-bakteri pada madu juga bisa membantu melembapkan dan menjadikan kulit bercahaya.

Baca Juga:9 Rekomendasi Prodak Skincare untuk Mencerahkan Wajah Anda, yang harga di bawah Rp 100 ribu Rupiah9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal yang Harganya di Bawah Rp 40.000

Sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Rebus beberapa lembar daun sirih segar selama 1 menit. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membilas wajah.

Sebelumnya pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih dari makeup. Lakukan perawatan ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

Sirih mengandung bahan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sirih juga bisa mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit wajah.

Masker Jagung

Orang-orang zaman dulu menggunakan jagung untuk merawat luka bekas cacar bukan tanpa alasan. Jagung mengandung beta karoten.

(senyawa pembentuk vitamin A), vitamin B1, dan vitamin B3 yang penting untuk memperbarui sel kulit. Minyak dalam jagung juga mengandung linoleic acid yan ampuh untuk melawan jerawat.

Untuk mendapatkan khasiat jagung, cukup tumbuk butiran jagung yang masih segar. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

2. Perawatan Rambut

Jeruk Nipis

Jeruk nipis tak hanya bisa mengatasi ketombe, air perasan buah sitrus ini juga bisa mengatasi minyak berlebih di kulit kepala dan menyuburkan rambut.

Baca Juga:6 Cara untuk Tampil Cantik Secara Alami walaupun tanpa Makeup Emang Nya Bisa ?9 Rekomendasi Produk Skincare yang Bisa Bikin Wajah Kamu Jadi Glowing

Jeruk nipis mengandung asam sitrat dan vitamin C yang diperlukan oleh rambut. Cukup tuangkan air perasan jeruk nipis di kulit kepala, lakukan pijatan ringan, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

0 Komentar