Wajib Dicoba 17 Resep Cantik Tempo Dulu yang Bisa Dicoba Oleh Anda Generasi Muda

Cantik
7 Resep Cantik Tempo Dulu
0 Komentar

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai penyubur rambut yang ampuh. Getah tanaman ini kaya akan pelembap alami, 18 asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Tak heran kalau lidah buaya bisa menjadikan rambut lebat dan indah.

Gunakan getah lidah buaya segar untuk memijat kulit kepala dan akar rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Bilasan Santan

Bilasan santan bisa menjadikan rambut lembut, kuat, dan lebat berkat kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin B kompleks, zinc, selenium, magnesium, dan fosfor di dalamnya.

Baca Juga:9 Rekomendasi Prodak Skincare untuk Mencerahkan Wajah Anda, yang harga di bawah Rp 100 ribu Rupiah9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal yang Harganya di Bawah Rp 40.000

Cukup bilas rambut dengan santan kental, kemudian diamkan semalaman untuk overnight repair treatment.Kamu juga bisa mencampurkan santan dengan sampo yang biasa kamu gunakan. Pakailah untuk keramas seperti biasa.

Minyak Cem-Ceman

Biasanya nenek atau buyut kita suka menyimpan minyak cem-ceman buatan sendiri untuk merawat rambut. Minyak cem-ceman umumnya dibuat dari minyak kelapa, daun waru, daun mangkokan, dan bunga kenanga (sebagai pewangi).

Kelapa menghasilkan salah satu minyak terbaik untuk rambut. Minyak ini mengandung protein, vitamin E, dan trigliserida yang bisa melembapkan sekaligus merawat rambut. Sementara daun waru dan mangkokan berfungsi sebagai penyubur rambut alami.

Seledri

Tak hanya menyuburkan rambut, seledri juga bisa mengatasi rambut yang rusak berkat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Selain itu seledri juga mengandung banyak mineral penting seperti kalsium, potasium, magnesium, dan selenium.

Untuk membuat masker dari seledri, tinggal haluskan seikat kecil seledri yang masih segar dengan sedikit air dingin. Gunakan untuk masker rambut dan cream bath. Diamkan selama 20 menit atau 30 menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin.

3. Perawatan Tubuh

Lulur Mangir

Mangir terbuat dari kunyit, tepung beras, daun kemuning, temu giring, dan bunga kenanga. Lulur ini berfungsi sebagai scrub untuk mengelupas sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit dengan kandungan antioksidan kunyit dan bahan-bahan lainnya.

Bengkuang

Menurut Dr. Oz, bengkoang kaya akan vitamin B1 dan vitamin C yang ampuh untuk mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit.

0 Komentar