Wajib Dicoba 17 Resep Cantik Tempo Dulu yang Bisa Dicoba Oleh Anda Generasi Muda

Cantik
7 Resep Cantik Tempo Dulu
0 Komentar

Dapatkan khasiat umbi kecantikan ini dengan mengolahnya menjadi masker. Cukup parut bengkoang segar, kemudian gosokkan pada kulit. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Mandi Susu

Ini adalah resep cantik ala putri keraton. Mandi susu untuk mendapatkan kulit yang halus, cerah, dan lembut. Vitamin A, vitamin B6, vitamin D, biotin, Alpha Hidroxy Acids, dan protein dalam susu ampuh untuk menjadikan kulit halus dan lembut.

Campurkan 5 cangkir susu segar ke dalam air hangat untuk mandi, tambahkan setengah cangkir madu dan minyak esensial. GUnakan untuk berendam. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau seminggu dua kali agar hasilnya cepat terlihat.

4. Perawatan Kaki

Getah Pepaya

Baca Juga:9 Rekomendasi Prodak Skincare untuk Mencerahkan Wajah Anda, yang harga di bawah Rp 100 ribu Rupiah9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal yang Harganya di Bawah Rp 40.000

Getah pepaya biasa dimanfaatkan untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Enzim papain yang terkandung dalam getah pepaya ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Cukup oleskan getah dari batang atau daun pepaya segar untuk mengobati tumit yang kasar.

Nanas Parut

Daging buah nanas merupakan sumber enzim bromelain yang fungsinya sama dengan getah pepaya. Kombinasikan dengan gula pasir dan madu yang kaya akan humektan.

Kupas kulit nanas dan singkirkan matanya. Parut kemudian campurkan dengan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok teh madu.

Oleskan tebal-tebal pada kulit tumit pecah-pecah, kemudian diamkan selama setengah jam. Lewat setengah jam gosok campuran tadi dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

5. Perawatan dari dalam

Sari Kacang Hijau

Menurut Pingming Health air kacang hijau bisa membantu penyembuhan jerawat dari dalam dengan membersihkan darah dan menurunkan panas tubuh. Jerawat akan lebih cepat sembuh, begitu juga dengan bercak-bercak berwarna gelap yang membekas di kulit wajah.

Kunyit Asam

Kunyit asam dikenal sebagai minuman kesehatan untuk wanita. Jamu yang satu ini dipercaya bisa melancarkan haid, mengatasi bau badan, dan menghaluskan kulit.

Selain baik untuk wanita, khasiatnya juga bisa dirasakan semua orang. Pasalnya kunyit memang kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Baca Juga:6 Cara untuk Tampil Cantik Secara Alami walaupun tanpa Makeup Emang Nya Bisa ?9 Rekomendasi Produk Skincare yang Bisa Bikin Wajah Kamu Jadi Glowing

Demikianlah Artikel Terbaru Mengenai Info Terbaru Tentang 17 Resep Cantik Tempo Dulu yang Bisa Dicoba Oleh Anda Generasi Muda

0 Komentar