Minyak Kemiri Menumbuhkan Rambut Mencegah Kerontokan dan Kebotakan. 3 Manfaat dan Cara Membuatnya Paling Top. Wajib Tahu!

Minyak Kemiri Menumbuhkan Rambut Mencegah Kerontokan dan Kebotakan. 3 Manfaat dan Cara Membuatnya Paling Top. Wajib Tahu!
Minyak Kemiri Menumbuhkan Rambut Mencegah Kerontokan dan Kebotakan. 3 Manfaat dan Cara Membuatnya Paling Top. Wajib Tahu!
0 Komentar

 

3. Mengatasi gejala penyakit kulit kepala Psoriasis dan mencegah Ketombe

Gejala Psoriasis ini ditandai seperti gatal-gatal, kulit bersisik hingga rambut rontok.

Sedangkan ketombe adalah suatu kondisi kulit kepala dipenuhi serpihan putih yang menempel di kepala yang disertai gatal.

Dalam hal ini kulit kepala sangat perlu diberikan nutrisi untuk melembabkan kondisi kulit. Minyak ini akan membantu melembabkan kulit kepala, untuk mengurangi gejala Psoriasis dan mencegah ketombe datang lagi.

4. Menumbuhkan Rambut

Baca Juga:Secangkir Teh Hijau Hangat di Pagi Hari Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda. 9 Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajib Tahu!PROMO KFC Terbaru Juli 2023 Paket Super Hemat. Wajib Tahu!

Jika rambutmu bermasalah seperti kerontokan yang sudah akut, segera diberikan minyak kemiri sebagai nutrisi kepala.

Karena jika dibiarkan akan terjadi kebotakan. Jika usia sudah mulai bertambah dan mulai senja akan semakin sulit pula penanganannya.

Maka sejak dini segera ditangani dengan memberikan secara rutin pada kulit kepala dan rambut agar rambut rontok segera tumbuh subur kembali.

Minyak ini mampu menstimulan rambut baru. Semakin sering diberikan akan semakin banyak rambut baru yang tumbuh.

Cara Mudah Membuat Minyak Kemiri

‌1. Dengan cara dibakar

Siapkan kemiri kupas yang sudah bersih lalu dibakar sampai hitam. Kemudian diangkat dan dihaluskan dengan blender atau bisa juga pakai cobek, lalu di saring di ambil minyaknya dan simpan dalam wadah.

‌2. Dengan cara disangrai

Siapkan kemiri kupas dan panggang di atas kuali atau wajan panas. Hingga berwarna hitam, lalu diperas untuk diambil minyaknya dan simpan dalam wadah.

‌3. Dengan cara dioven

Siapkan kemiri kupas letakkan di atas media oven dan biarkan dioven selama 15 menit. Dihaluskan biji kemiri tersebut, masukkan kedalam toples dan jemur dibawah terik matahari hingga keluar minyaknya.

‌4. Tanpa pemanasan terlebih dahulu

Baca Juga:3 Macam Bedak Wardah Terbaru 2023 Mengandung Lightening Makin Glowing. Wajib Tahu!Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Masak dengan Benar. 10 Merk Minyak Zaitun Remonded dan Kegunaannya. Wajib Tahu!

Untuk mendapatkan minyak dari kemiri yang ditumbuk dahulu lalu jika sudah halus dimasak di atas kuali dan diberi sedikit air agar minyaknya keluar. Hasil akhir pada pola ini, minyak berwarna bening.

Cara Menggunakan Minyak Kemiri

1. Siapkan minyak kemiri

2. Beri handuk kecil disimpan pada pundakmu agar minyaknya tidak mengotori bajumu

3. Bersihkan tangan

4. Ambil minyak dan teteskan pada area bagian yang akan diberi perawatan. Kemudian pijit-pijit kulit kepala yang sudah ditetesi minyak tadi sedikit demi sedikit.

0 Komentar