Manfaat Kulit Lemon Yang Ngak Kaleng-kaleng Buat Kesehatan Efek Tubuh Akan Ada Ini

MANFAAT KULIT LEMON BAGI KESEHATAN TUBUH KITA
MANFAAT KULIT LEMON BAGI KESEHATAN TUBUH KITA
0 Komentar

Manfaat Kulit Lemon untuk Kesehatan

1 .  Melindungi dari kanker prostat

Penelitian menunjukkan bahwa kulit lemon efektif dalam mengurangi volume dan ukuran tumor prostat dan mencegah metastasis. Ini adalah kemampuan sel kanker untuk berpindah ke bagian lain dan memulai tumor di sana, dan juga menginduksi apoptosis, yaitu penghancuran diri sel.

2 .  Membantu mengontrol berat badan

Meskipun ada banyak makanan India yang membantu menurunkan berat badan, kulit lemon dikenal kaya akan polifenol, yang membantu mengendalikan berat badan. Ia juga di kenal untuk menekan akumulasi lemak dan mencegah hiperlipidemia, yaitu jumlah lemak yang berlebihan di hati.

3 .  Dapat meningkatkan resistensi insulin

Resistensi insulin adalah suatu kondisi di mana sel-sel tubuh gagal untuk merespon aksi hormon insulin, meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan kondisi yang disebut pra-diabetes. Kulit lemon kaya akan polifenol, yang membantu memperbaiki kondisi ini dengan menekan akumulasi lemak di sekitar perut.

4 .  Menjaga Kesehatan Jantung

Baca Juga:Indahnya Pemandangan Di Tempat Wisata di Klungkung Wisata Kelas DuniaCara Agar Menghilangkan Mata Panda Secara Mudah Dan Cepat

Jantung yang sehat akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit serius seperti diabetes, darah tinggi dan lain sebagainya. Untuk menjaga kesehatan jantung, tubuh memerlukan flavonoid, vitamin C, dan pektin. Kandungan ini dapat dijumpai di lemon dan kulit lemon.

5 .  Mengontrol kadar gula darah

Kulit lemon kaya akan glikosida flavanon, seperti naringin dan hespiridin. Keduanya berperan penting dalam mencegah hiperglikemia, yaitu mengontrol gula darah secara efektif, memecah glukosa di hati, meningkatkan konsentrasi glikogen dan menurunkan pembentukan molekul glukosa baru di hati.

6 .  Mengurangi Kolesterol

Seperti yang kita tahu, kolesterol tinggi dapat berakibat buruk bagi kesehatan hati dan jantung. Dengan mengonsumsi ekstrak kulit lemon secara rutin, dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini di karenakan, kulit lemon mengandung flavonoid polifenol.

7 .  Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lagi-lagi kandungan flavonoid juga sangat berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin C yang tinggi, membuat manfaat lemon yang satu ini dapat diperoleh hanya dengan mengonsumsi ekstrak lemon sebagai suplemen.

0 Komentar