Ngak Usah Repot Begini Cara Membersihkan Kerak di Wajan Atau Panci Yang Mudah Dan Ampuh Banget

CARA MENGHILANGKAN KERAK YANG MEMBANDEL PADA ALAT DAPUR
CARA MENGHILANGKAN KERAK YANG MEMBANDEL PADA ALAT DAPUR
0 Komentar

5 .  Soda Kue dan Sabun Cuci Piring

Metode ini cocok banget buat wajan aluminium, baja tahan karat, wajan berlapis enamel, hingga tembaga. Pertama, campur 1/2 cangkir soda kue, 1/2 cangkir air hangat dan satu sendok makan sabun cuci piring. Biarkan kerak terendam selama 30 – 60 menit. Selanjutnya gosok panci dan wajan tersebut.

yang mempengaruhi keberhasilan metode, perhatikan juga cara tepat penggunaan bahan-bahan tersebut sesuai dengan permukaan wajan yang gosong.

7 .  Menggunakan Saos Tomat

Siapa sangka, saos yang biasa jadi cocolan ini bisa juga digunakan untuk membersihkan panci gosong! Cukup oleskan bagian panci yang gosong dengan saos tomat, lalu diamkan 15-20 menit. Setelah itu, kamu bisa langsung bilas dengan air mengalir sembari digosok secara perlahan.

8 .  Bersihkan dengan Irisan Buah Lemon

Baca Juga:Makanan Es Jadul 90-an Resep Es Kul Kul Melon Yang Mudah Di BuatEfek samping Meminum Teh Jeruk Nipis Jika Secara Berlebihan Di Konsumsi Bagi Tubuh Kita

pasti kenal buah lemon kan ? Ternyata lemon tidak hanya bagus dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh tapi juga bisa membantu membersihkan kerak gosong pada panci. Irisan buah lemon ternyata memiliki kandungan yang bisa meluruhkan bekas gosong secara efektif.

Cara membersihkan panci gosong dengan irisan buah lemon sangatlah mudah. Langsung saja iris tipis buah lemon kemudian tata di atas panci. Setelah itu isi panci dengan air lalu panaskan di atas api sampai air mendidih. Jika sudah mendidih, buang air lalu bersihkan dengan air mengalir. Jangan lupa, gosok juga permukaan panci yang gosong pakai spons cuci piring secara perlahan.

0 Komentar