Singkat Dan Mudah Dihafal! Berikut 3 Contoh Teks Pidato Acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah

teks pidato tahun baru islam.
teks pidato tahun baru islam/RadarCirebon.id
0 Komentar

Semoga di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini kita mendapat keberkahan hidup dari Allah Swt.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Akhirul kalam, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mukoddimah

Pertama – tama marilah panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan hidayah sehingga bisa berkumpul di tempat yang mulia ini untuk memperingati tahun baru islam 1 muharram 1445 H yang mulia ini.

Sholawat serta salam tercurahkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW.

Hari ini, berkumpul di sini untuk memperingati hari yang sangat istimewa, yaitu muharram, bulan yang memiliki makna mendalam bagi umat islam di seluruh dunia. Bulan Muharram adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan hidup, mengenang masa lalu, dan membuat komittmen untuk memperbaiki diri.

Baca Juga:Hanya Pakai Jeruk Nipis Wajah Langsung Glowing Seketika, Emang Bisa? Lakukan 3 Tips Berikut Ini..Konsumsilah Setiap Pagi Agar Wajah Bersinar! Berikut 8 Deretan Buah Untuk Mencerahkan Wajah, Ada Buah Favorit Anda?

Selain itu Bulan Muharram juga dikenal sebagai bulan amal kebajikan. Sebagai Umat Muslim kita dianjurkan untuk meningkatkan amal ibadah kita mulai dari sholat, puasa, sedekah, dan membaca al quran.

Saudara–saudaraku, marilah memanfaatkan bulan yang mulia ini dengan sebaik – baiknya. Jadikanlah momen ini sebagai kesempatan untuk memperkuat iman.

Mukoddimah

Di awal tahun baru Hijriyah ini marilah bersama sama kita bersyukur kepada Allah Swt. dan meningkatkan iman serta takwa kepada Allah Swt.

Untuk menjalani kehidupan pada tahun ini kita harus menggunakan siasat yang mampu dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu:

Ketahuilah betapa pentingnya hidup di masa yang akan datang terutama di akhirat dengan meningkatkan ketakwaan dan menanamkan keimanan kepada Allah Swt.

Kita harus menyadari kesalahan dan dosa diri kita sendiri pada tahun yang lalu, kemudian kita bertobat dan memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan penuh takwa.

Kita harus menyadari bahwa setan itu musuh yang nyata bagi kita maka semua rayuan dan bujukan setan berupa minuman khamr, narkoba, judi, dan zina harus ditinggalkan karena merugikan dan menyengsarakan diri kita, baik di dunia maupun di akhirat.

0 Komentar