8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing Secara Alami, Jika Sering Dikonsumsi

BUAH
8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing Secara Alami
0 Komentar

Vitamin C di dalamnya disebut-sebut sangat ampuh untuk mencerahkan kulit sekaligus meningkatkan fungsi penghalang kulit yang mampu melindunginya dari kondisi berbahaya.

Konsumsi lemon begitu dianjurkan untuk kamu yang punya masalah bintik-bintik hitam, jerawat, dan memiliki bekas luka.

5. Mangga

Tinggal di Indonesia membuat kamu mudah menemukan buah satu ini. Mangga bukan hanya enak, melainkan juga dikemas dengan segudang manfaat sehat untuk kulit.

Baca Juga:12 Manfaat Minyak Zaitun, Sehatkan Jantung Anda hingga Persendian Anda Beserta Kandungan Giza Pada Minyak Zaitun7 Lipstik Make Over yang Cocok untuk Segala Warna Kulit Anda

Mangga mengandung vitamin A, E, C dan K, flavonoid, polifenol, beta-karoten, dan xantofil, yang semuanya memiliki fungsi unik dan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Konsumsi mangga juga bisa menghidrasi kulit, mengurangi jerawat, dan memperbaiki teksturnya. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai menu sarapan dengan cara dicampur dalam semangkuk yogurt.

6. Stroberi

Pencinta stroberi bisa menjadikan buah favoritnya sebagai exfoliator alami.

Buah asam segar ini mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang terbentuk secara alami dan asam salisilat yang efektif untuk melawan jerawat.

Kedua senyawa ini jika disatukan sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Stroberi juga secara alami memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Kamu bisa menjadikan stroberi sebagai camilan sehat.

Dimakan langsung ataupun dicampur ke dalam smoothies atau jus, sama enaknya.

7. Mentimun

Seperti halnya semangka, mentimun tinggi kandungan air sehingga konsumsinya bisa menghidrasi tubuh sekaligus meningkatkan kelembapan kulit. Mentimun juga punya ‘cooling agent’ yang bisa menenangkan kulit plus kaya antioksidan.

Baca Juga:6 Rekomendasi Bedak Foundation Terbaik Untuk Anda yang Memiliki Masalah Kulit Berminyak Beserta 5 Keunggulan Bedak Foundation5 Cara Bikin Bedak Bisa Tahan Lama Seharian Walaupun Tanpa Foundation

Dalam kaitannya dengan kecerahan kulit, mentimun mengandung vitamin C dan K. Tak heran kalau kamu kerap menemukan mentimun dijadikan penutup mata saat sedang spa.

Manfaatnya memang banyak, termasuk untuk mencegah kerutan, garis-garis halus, dan bahkan mengurangi bengkak.

8. Delima

Satu lagi buah yang bikin kulit glowing alami, delima. Konsumsinya disebut ahli kesehatan sangat bagus untuk mencegah penuaan dini.

Delima kaya antioksidan, vitamin, dan mineral yang semuanya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi.

Makan semangkuk kecil delima setiap hari begitu dianjurkan. Kamu juga bisa mencampurkannya ke dalam salad, dessert, atau makanan lain sesuai selera.

0 Komentar