Bagaimana Cara Mengatasi Mata Minus secara Alami Boleh Di Coba

CARA MENGOBATI MATA SECARA ALAMI
CARA MENGOBATI MATA SECARA ALAMI
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Mata minus  (miopi) atau yang dikenal dengan istilah rabun jauh, merupakan gangguan mata yang saat ini umum terjadi. Perlu diingat bahwa mata minus membuat pengidapnya mengalami kesulitan ketika melihat benda dengan jarak tertentu.

Rabun jauh atau kerap di sebut sebagai mata minus merupakan salah satu masalah kesehatan mata yang paling banyak dikeluhkan. Orang dengan mata minus dapat melihat objek dekat, tetapi sulit untuk melihat objek yang jauh karena buram.

Mata minus dapat ditandai dengan pandangan buram saat melihat objek yang jauh atau perlu menyipitkan mata untuk melihat dengan jelas. Disampaikan oleh dr. Devia Irine Putri, mata minus dapat menyerang siapa saja, namun, kamu akan lebih berisiko mengalami mata minus apabila ayah atau ibu memiliki rabun jauh.

Baca Juga:Inilah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Kalian Harus Tahu !!Cara Mengusir Semut Yang Jitu Supaya Tidak Kembali Ke Rumah Kamu Lagi

Penyebab Mata Minus

ada beberapa faktor yang menyebabkan mata menjadi minus. Tidak harus karena gaya hidup, tetapi juga bisa dari faktor keturunan. Untuk itu, di bawah ini merupakan penyebab mata minus, di antaranya yaitu:

  • Bola mata terlalu panjang
  • Kornea melengkung terlalu curam
  • Ada gangguan pada endokrin
  • Kurangnya vitamin A
  • Terlalu sering berinteraksi dengan barang elektronik (TV, laptop, handphone, komputer)
  • Alergi
  • Keturunan atau genetika
  • Kebiasaan buruk, seperti membaca buku di tempat yang gelap atau sambal tiduran.
  • Bertambahnya usia

Cara Mengobati Mata Minus secara Alami

faktor yang menyebabkan mata minus hingga gejalanya sudah kamu ketahui, kini kamu juga patut mengetahui bagaimana cara mengobati mata minus secara alami.

Mungkin sebagian di antara kamu ketika mengalami beberapa gejala rabun jauh, langkah pertama yang di lakukan adalah ke dokter mata atau pun optik. Kamu akan memastikan terlebih dahulu apakah mata mu benar-benar terkena rabun jauh atau tidak. Setelah itu, kamu akan langsung membeli kacamata sebagai alat bantu untuk melihat.

Namun sejatinya, jika kondisi minus mu tidak terlalu parah, kamu bisa mengobatinya dengan mengonsumsi atau pun menggunakan bahan-bahan alami. Dan di bawah ini ada beberapa cara mengobati mata minus secara alami, di antaranya :

0 Komentar