Apakah Anda sedang Mencari Cara untuk Menghilangkan Uban? Gunakan 5 Bahan Alami ini!

menghilangkan uban
Jahe. Foto: IST - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Tidak hanya orang tua Anda, tetapi juga Anda yang masih muda pun bisa memiliki uban. Meski tidak membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetap penting untuk menghilangkan uban.

Biasanya uban muncul sebelum usia 30 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan uban akan muncul di usia muda. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini. Mulai dari polusi, stress, penggunaan cat rambut yang berlebihan, dll.

Kurangnya nutrisi tertentu dalam tubuh juga bisa menjadi faktor munculnya uban di usia muda. Itu sebabnya Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Coba juga gunakan bahan-bahan ini untuk mengurangi uban.

Baca Juga:Mahasiswa KKN IAIN Cirebon Kelompok 73 Mengadakan Gebyar Muharram demi Merekatkan Ukhuwah IslamiyahLakukan 5 Cara Berikut ini untuk Menaikkan Berat Badan!

5 Bahan Alami yang Terbukti Ampuh Menghilangkan Uban secara Permanen

1. Teh Hitam

Anda bisa menutupi penampilan uban dengan teh hitam. Caranya adalah dengan menyeduh 2 sendok teh teh hitam dalam segelas air. Setelah matang, diamkan hingga suhu turun. Untuk mencuci rambut, gunakan air yang diseduh dengan teh hitam, biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air.

2. Daun Jambu Biji

Anda bisa menggunakan daun jambu biji untuk mengurangi munculnya uban. Dikutip dari Nutrition Inside (nutritioninside.com): Anda perlu mencampurkan beberapa helai daun jambu biji kemudian campurkan dengan 2 sendok makan minyak sawi. Oleskan pada kulit kepala selama 30 menit lalu bersihkan dengan air.

3. Lemon dan Minyak Kelapa

Anda juga bisa menghilangkan uban dengan menggabungkan minyak kelapa dan lemon. Trik: Campurkan ½ sendok teh jus lemon dengan minyak kelapa sesuai kebutuhan. Kemudian pijatkan ke kulit kepala dan rambut Anda selama 10 menit lalu biarkan semalaman. Cuci rambut Anda dengan sampo di pagi hari. Cobalah untuk melakukan langkah-langkah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Jahe dan Madu

Cara menghilangkan uban berikutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah dengan menggunakan jahe dan madu. Caranya adalah dengan mencampurkan lima atau enam irisan jahe dengan 3 sendok makan madu. Setelah pencampuran selesai, pijat perlahan ke tulang belakang, biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air.

0 Komentar