Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!

Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!
Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!
0 Komentar

2. Menjaga dan Memperbaiki Sistem Pencernaan

Alpukat selain untuk kesehatan jantung juga sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Karena buah ini mengandung serat dan mineral yang mendukung kelancaran sistem pencernaan.

Kelebihan lainnya buah ini rendah akan kandungan fruktosa, sehingga tidak menyebabkan meningkatnya gas dalam perut yang menyebabkan kembung. Jadi buah ini sangat aman dikonsumsi oleh penderita sakit lambung.

Dengan mengkonsumsi buah ini setiap hari, racun-racun dan sampah dalam tubuh akan dibuang dengan lancar.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Baca Juga:Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit dengan Daun Pandan Skincare Alami, Dijamin Ampuh! 2 Cara Penyajiannya Wajib Tahu!4 Tips Mencegah Diabetes dengan Daun Beluntas sampai Tuntas. Ayo Cek Disini!

Alpukat mengandung antioksidan yaitu lutein dan zeaxanthin. Keduanya adalah senyawa untuk menjaga kesehatan mata.

Diantaranya bermanfaat untuk menjaga mata dari radiasi matahari atau cahaya biru yang berasal dari sinar matahari. Cahaya ini dapat merusak mata, diantaranya menyebabkan mata katarak dan degenerasi makula.

4. Mencegah Cacat pada Bayi

Alpukat memiliki kandungan asam folat yang baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan ibu. Folat ini dapat mendukung pembentukan sel-sel dan jaringan pada janin.

Folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena untuk menjaga si buah hati dari cacat bayi ketika dilahirkan. Zat-zat ini akan mencegah cacat tabung syaraf dan spina bifida.

Ibu hamil nutrisi yang dikonsumsi harus kaya gizi terutama makanan yang mengandung Folat. Untuk itu selama kehamilan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini secara teratur.

5. Menurunkan Resiko Sindrom Metabolik

Alpukat selain disebutkan diatas juga bermanfaat untuk menurunkan resiko sindrom metabolik.

Sindrom metabolik adalah penyebab meningkatnya resiko penyakit berbahaya seperti stroke, penyakit arteri, diabetes dan lainnya.

Baca Juga:Rahasia Kecantikan pada Daun Mengkudu Bikin Awet Muda dan Wajah Glowing ! 4 Manfaatnya untuk Kecantikan. Wajib Tahu!Cara Jitu dengan Daun Beluntas Wajah Jadi Glowing dan Awet Muda. 3 Manfaat untuk Kecantikan. Wajib Tahu!

Ternyata manfaat buah ini selain disebutkan diatas, juga dapat menghentikan resistensi insulin pada tubuh dan mengontrol kadar gula dalam darah. Hal ini karena manfaat lemak tak jenuh dari kandungan buah ini.

Dan beberapa nutrisi yang mendukung pencegahan timbulnya penyakit diantaranya terdapat vitamin E, vitamin K, serat, mineral, magnesium dan kalium.

6. Mencegah dan Mengobati Kanker

Alpukat memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah sel kanker agar tidak berkembang dan sekaligus dapat mengobati penyakit kanker.

Ternyata kandungan dalam buah ini yaitu senyawa Fitonutrien yang mampu membantu mencegah berkembangnya sel kanker bahkan dapat menyembuhkan jika dikonsumsi secara teratur.

0 Komentar