Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit dengan Daun Pandan Skincare Alami, Dijamin Ampuh! 2 Cara Penyajiannya Wajib Tahu!

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit dengan Daun Pandan Skincare Alami, Dijamin Ampuh! 2 Cara Penyajiannya Wajib Tahu!
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit dengan Daun Pandan Skincare Alami, Dijamin Ampuh! 2 Cara Penyajiannya Wajib Tahu!
0 Komentar

Untuk mencegah hal itu ada salah satu cara menjaga dan merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur atau tanaman yang tumbuh di sekitar rumah.

Daun pandan salah satunya, dapat membantumu dalam mencegah terjadinya penuaan dini.

Cara untuk mencegah penuaan dini, dibuat masker daun pandan dan atau meminum sari daun pandan.

2. Mencegah Kanker Kulit

Baca Juga:4 Tips Mencegah Diabetes dengan Daun Beluntas sampai Tuntas. Ayo Cek Disini!Rahasia Kecantikan pada Daun Mengkudu Bikin Awet Muda dan Wajah Glowing ! 4 Manfaatnya untuk Kecantikan. Wajib Tahu!

Daun pandan memiliki kandungan yang baik untuk mencegah kanker kulit. Kandungan flavonoid yang dapat menangkal radikal bebas.

Sebagai antioksidan baik untuk kulit, flavonoid pada daun pandan dapat dimanfaatkan dalam bentuk minuman hangat. Cara pembuatannya ikuti terus artikel ini!

3. Menyembuhkan Jerawat Membandel

Jerawat di wajah sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Salah satu caranya dengan memanfaatkan daun pandan jadi solusi tepat mengatasi masalah ini ini.

Karena daun pandan mengandung senyawa antioksidan yang dapat melawan bakteri, jamur, dan penyebab infeksi lainnya.

Untuk mengobati dan mencegah jerawat datang kembali, solusinya dibuatkan masker wajah. Cara pembuatannya ikuti terus artikel sampai habis!

4. Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-pori

Selain masalah jerawat seputar kecantikan kulit wajah ada masalah lainnya seperti komedo.

Komedo ini berupa sumbatan kotoran dari luar di pori-pori wajah, sehingga lemak pada wajah yang ingin keluar tersumbat dan terjadilah komedo.

Baca Juga:Cara Jitu dengan Daun Beluntas Wajah Jadi Glowing dan Awet Muda. 3 Manfaat untuk Kecantikan. Wajib Tahu!3 Cara Mudah Bikin Pepes Tahu Makanan Legendaris Longlasting yang Sehat dan Bergizi. Ayo Cek Disini!

Komedo dapat diatasi dengan daun pandan. Dengan cara membuat masker wajah untuk menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori.

5. Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Selain mencegah dan menyembuhkan jerawat dan komedo, permasalahan kulit wajah lainnya yaitu timbul flek hitam yang disebabkan beberaoa faktor. Seperti faktor kebersihan wajah, paparan sinar matahari langsung maupun tidak langsung, bekas jerawat dan usia.

Flek hitam juga sangat mengganggu penampilan. Membuat kurang percaya diri. Solusinya dapat menggunakan masker daun pandan dalam membantu menghilangkan flek hitam secara bertahap.

Biasanya flek hitam juga ada tingkatannya. Jika flek hitam berasal dari bekas jerawat agak cepat hilangnya. Tapi berbeda dengan flek yang berasal dari paparan sinar matahari dan usia, membutuhkan waktu dan kesabaran, berangsur-angsur akan tersamarkan dan hilang. Warna kulit akan sama atau tidak belang.

0 Komentar