Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Agar Tidak Membahayakan Diri Kita

CARA MENGHILANGKAN TUNGAU DI KASUR DENGAN BAHAN ALAMI DAN EFEKTIF
CARA MENGHILANGKAN TUNGAU DI KASUR DENGAN BAHAN ALAMI DAN EFEKTIF
0 Komentar

 

2 . Tea Tree Oil

Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti tea tree oil untuk membasminya. Mengutip The Healthy Journal, tea tree oil mengandung aroma yang tidak disukai tungau. Begitu menciumnya, tungau akan langsung pergi meninggalkan area tersebut. Membasmi tungau dengan tea tree oil dapat di lakukan dengan cara menyemprotkan minyak tersebut pada permukaan sprei, bantal, sofa, serta barang-barang lain yang berpotensi menjadi sarang tungau.

3 .  Gunakan Jus Bawang

bawang merah dan bawang putih bisa menjadi cara menghilangkan tungau di kasur secara alami, lho! Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal menghaluskan kedua jenis bawang tersebut menggunakan blender. Setelah itu, saring dan ambil sarinya saja. Kemudian, oleskan jus bawang ini di tempat yang kamu curigai sebagai sarang tungau, seperti sudut tempat tidur, celah yang ada di tempat tidur kamu, permukaan karpet, atau celah-celah sofa. Dalam beberapa jam tungau akan keluar dan berjatuhan .

4 .  Cuci Sprei dengan Air Panas

Tungau kasur akan mati dengan suhu panas. Karena tungau cenderung menempel di sprei, sarung bantal, dan selimut, cuci barang-barang tersebut dengan air panas setiap 1-2 minggu sekali. Suhu yang di butuhkan untuk membasmi tungau adalah sekitar 122 derajat Fahrenheit atau sekitar 50 derajat Celsius.

5 .  Menggunakan Cuka

Baca Juga:Cara Jitu Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Lele Dengan Cepat Dan Tepat !!Cara Jitu Mudah Mengatasi Lantai Kamar Mandi yang Licin Dengan Mudah

Cuka merupakan bumbu dapur lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membasmi tungau secara alami. Bahkan cara menggunakan cuka untuk membasmi tungau lebih mudah ketimbang bahan lain. Cukup semprotkan cuka ke tempat tungau bersarang. Maka tungau dan telurnya pun akan cepat mati. Oiya, kamu tidak perlu mencampur cuka dengan air ya untuk membasmi tungau. Kamu hanya tinggal memindahkannya langsung ke botol semprot, seperti botol bekas spray atau botol semprot penyiram tanaman.

6 . Bunga Lavender Kering dan Minyak Lavender

minyak pohon teh atau minyak lavender memiliki bau yang menyengat dan sangat tidak disukai oleh tungau. Namun, aroma dari kedua minyak ini cukup bersahabat dengan indra penciuman manusia, makanya banyak sekali aromaterapi dengan aroma lavender. Semprotkan salah satu jenis minyak ini ke tempat-tempat yang menjadi sarang tungau. Selain itu, bunga lavender yang di keringkan sebagai sarana untuk mencegah tungau datang kembali. Caranya adalah bungkus bunga lavender kering di dalam kain, lalu letakkan kain tersebut di tempat tidur.

0 Komentar