Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!

Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!
Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!
0 Komentar

Itulah beberapa macam radikal bebas hingga sampai ke tubuh manusia dan sebagai salah satu penyebab penyakit kanker. Setiap hari kita jumpai baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Contoh kecilnya pada makanan sehari-hari yang dikonsumsi untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.

Dimana makanan dan minuman ini banyak dijumpai hampir semua tempat yang menjajakan makanan atau minuman yang mudah dijangkau masyarakat hingga kondisi lingkungan yang tidak sehat.

Rutinitas sehari-hari biasanya berjumpa dengan radikal bebas, maka perlu dilakukan suatu tindakan untuk menyeimbangkan atau mencegah sel ini berkembang.

Baca Juga:Efektif Mengecilkan Pori-pori Viva Astringent Cucumber dan Masker Bengkoang bikin Wajah Glowing . 6 Manfaat dan Cara Perawatannya. Wajib Tahu!Masker Bengkoang dan Minyak Zaitun Bikin Wajah Putih Glowing Lebih Cepat. 3 Manfaat dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!

Salah satu pencegahannya dengan kembali ke alam atau back to nature. Dan salah satu usaha lainnya dengan mengkonsumsi bahan alami untuk keseimbangan.

Tanaman yang disekitar kita banyak yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas merusak sel-sel tubuh. Dapat dimanfaatkan dari bunga, buah, daun, batang, hingga akarnya. Yang merupakan asupan yang tidak disukai oleh sel ini.

Sehingga tanaman ini berguna untuk mencegah bahkan menyembuhkan penyakit ini jika dirutinkan konsumsinya.

12 Tanaman untuk Mencegah Sel Kanker Berkembang

1. Daun Sirsak

Melansir dari Healthline, bahwa daun sirsak memiliki kandungan vitamin C, kalsium, senyawa fitokimia, hingga karbohidrat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Rebusan daun sirsak juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu menghilangkan rasa sakit dan mencegah penyakit kanker.

Caranya dengan merebus daun sirsak 5-7 lembar sekali rebus air 500ml menjadi 200 ml, lalu diminum dalam keadaan hangat. Rutinkan setiap hari agar bermanfaat bagi tubuh.

2. Daun Tapak Dara

Tanaman ini diyakini dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker. Tanaman ini mengandung senyawa alkaloid yakni vinblastin dan vinkristin. Kedua senyawa Memiliki kandungan anti-neoplastic yang mampu melawan sel-sel kanker.

Caranya daun sudah dicuci bersih lalu beri air 500ml dibiarkan semalaman. Lalu diambil airnya. Setelah itu saring airnya dan dapat diminum. Dapat ditambahkan madu 1 sendok teh.

3. Daun Mint

Baca Juga:Masker Alpukat Bikin Wajah Glowing Awet Muda Mengandung Kolagen dan Cocok untuk Semua Jenis Kulit. 8 Manfaat dan Tips Membuatnya. Wajib Tahu!Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!

Mengandung senyawa fitonutrien yang bermanfaat mencegah berkembangnya sel ini. Cara penggunaannya gunakan sebagai infus water atau beri daun mint untuk menambah cita rasa makanan dan minuman.

0 Komentar