Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!

Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!
Tips Pencegahan Kanker dengan 12 Macam Tanaman Rumahan dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!
0 Komentar

Caranya seperti pada umumnya diseduh dengan air hangat diminum rutin setiap hari. Dapat diminum pada pagi dan malam sebelum tidur.

11. Bawang Putih

Dari salah satu bumbu masak yang sudah tidak asing lagi yaitu bawang putih dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit salah satunya penyakit kanker karena mengandung zat allicin.

Selain itu bawang putih mengandung beberapa senyawa seperti vitamin B6, selenium, vitamin C, mineral dan zat penting lainnya.

Baca Juga:Efektif Mengecilkan Pori-pori Viva Astringent Cucumber dan Masker Bengkoang bikin Wajah Glowing . 6 Manfaat dan Cara Perawatannya. Wajib Tahu!Masker Bengkoang dan Minyak Zaitun Bikin Wajah Putih Glowing Lebih Cepat. 3 Manfaat dan Cara Membuatnya. Wajib Tahu!

Caranya dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin. Dapat dimakan langsung dalam keadaan mentah, dibuat booster, di buat makanan atau difermentasi dengan madu organik. Rutinkan konsumsi bawang putih adalah salah satu usaha mencegah penyakit ini setiap pagi dan malam hari.

12. Keladi Tikus

Berdasarkan penelitian Prof Dr Chris K.H. Teo dari Yayasan Cancer Care, Penang, keladi tikus digunakan sebagai obat kanker dengan cara mengambil ekstraknya. Tanaman ini mengandung senyawa flavonoid, tanin, terpenoid, dan sterol.

Berdasarkan penelitian senyawa flavonoid dan terpenoid merupakan senyawa antikanker. Flavonoid juga diyakini bermanfaat untuk pengobatan kanker paru-paru.

Penyajiannya dengan cara rebus air  kalau sudah mendidih dimatikan. Daun keladi diiris halus kemudian dimasukkan ke dalam air panas yang telah dimatikan apinya. Kemudian tutup rapat diamkan selama 10 menit dan air sudah siap diminum.

Atau dapat dibuat ekstrak dengan cara mencuci bersih daun dan dikeringkan dalam suhu ruang selama 3 hari. Lalu setelah kering ditumbuk hingga halus. Disimpan dalam wadah kering, jangan dimasukkan kedalam lemari pendingin.

Cara penyajiannya 1 sendok makan diseduh dengan air hangat dan siap diminum. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan sehari 2 x. Setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Dari uraian diatas hanya diambil sebagian sample tumbuhan dan masih banyak lagi tumbuhan yang dapat mencegah dan mengatasi perkembangan sel ini selain diatas.

Baca Juga:Masker Alpukat Bikin Wajah Glowing Awet Muda Mengandung Kolagen dan Cocok untuk Semua Jenis Kulit. 8 Manfaat dan Tips Membuatnya. Wajib Tahu!Alpukat untuk Kesehatan dan Ibu Hamil Bagus Khasiatnya. 7 Manfaat Alpukat Luar Biasa. Wajib Tahu!

Tumbuhan diatas adalah makanan yang tidak disukai sel ini. Salah satu cara pencegahan jangan diberi makanan kesukaannya seperti radikal bebas, sebaliknya beri makanan yang ditakuti atau dimusuhi sel ini.

Sel kanker kalau diperangi akan menyakitkan bagi penderitanya seperti operasi, kemoterapi ataupun radioterapi. Untuk itu lebih baik mencegah daripada mengobati dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapati di sekitar kita. Selamat mencoba!(*)

0 Komentar