ini Dia Bahan Alami yang Bisa Gantikan Sabun Cuci piring Bisa Di Dapatkan Di Mana Saja

BAHAN ALAMI PENGGANTI SABUN CUCI YANG DI BUTUHKAN EMAK EMAK RUMAH TANGGA
BAHAN ALAMI PENGGANTI SABUN CUCI YANG DI BUTUHKAN EMAK EMAK RUMAH TANGGA
0 Komentar

2. Baking Soda

Bekas minyak yang membandel pada permukaan wajan bisa diatasi dengan mengandalkan baking soda. Namun, cara ini lebih efektif jika Anda mengombinasikan baking soda dengan sabun cuci piring.

Setelah baking soda dicampur dengan sabun, tuangkan ke permukaan wajan dan gosok dengan bagian kasar spons. Bekas minyak yang mengering di permukaan wajan akan hilang seketika ketika dibersihkan dengan bahan alami ini.

3 .  Belimbing Wuluh

Siapa sangka jika belimbing wuluh bisa digunakan sebagai bahan alami pengganti sabun cuci piring. Belimbing wuluh sebenarnya juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan yang dimasukkan di pembersih porselen dan keramik.

Baca Juga:Kue Kering Coklat Chip Cookies Yang Rasanya Enak Dan Guri-gurih Nyoi !!Manfaat Buah Gandaria bagi Kesehatan Untuk Ibu Hamil Juga Bagus !!

Hal tersebut tentu membuat belimbing wuluh juga efektif menjadi bahan pengganti sabun cuci piring. Terlebih lagi jika piring atau alat yang dibersihkan terbuat dari keramik. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Hanya dengan mengupas belimbing wuluh, lalu gosok belimbing wuluh ke piring tersebut. Setelah itu dapat Anda diamkan dahulu selama beberapa menit.

4 . Lerak

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan lerak. Biji lerak di kenal akan kegunaannya sebagai deterjen tradisional. Biji lerak mengandung saponin, suatu alkaloid beracun, saponin inilah yang menghasilkan busa dan berfungsi sebagai bahan pencuci, dan dapat pula dimanfaatkan sebagai pembersih berbagai peralatan dapur.

Untuk menggunakan lerak sebagai pengganti sabun cuci piring caranya dengan merebus buah lerak ke dalam air. Pada saat air rebusan lerak telah mendidih, matikan api, dan biarkan air rebusan sedikit mendingin. Setelah itu tiriskan lerak dan masukkan hasil rebusan tersebut ke dalam botol yang biasa Anda pakai untuk mencuci alat makan atau masak. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial supaya sabun lerak dapat memiliki aroma wangi.

5 .  Lemon 

lemon juga seperti jeruk nipis karena bisa di gunakan bahan alami pengganti sabun cuci karena baunya yang wangi dan dapat menghilangkan bau amis pada piring juga.

6 . Charcoal 

ini juga bisa sebagai bahan tambahan buat sabun cuci piring alami biasanya bahan ini di campurkan dengan sabun untuk membersihkan lemak atau bau amis di piring dan sebagainya .

0 Komentar