Mengetahui Manfaat Jambu Air Dan Bahayanya Untuk Kita Konsumsi

MANFAAT JAMBU AIR BUAT KESEHATAN KITA
MANFAAT JAMBU AIR BUAT KESEHATAN KITA
0 Komentar

4 . Mendukung kesehatan ibu hamil

Salah satu manfaat jambu air untuk ibu hamil yakni dapat mengurangi rasa tidak nyaman dan risiko dehidrasi berkat kandungan air, vitamin A, dan zat besi yang cukup tinggi. Selain itu, daun jambu air juga dapat di manfaatkan sebagai pereda nyeri pasca persalinan.

5 . Melindungi organ hati

Hati berperan dalam mendetoksifikasi racun, menghasilkan protein, dan membekukan darah. Berdasarkan penelitian dari Gujarat Ayurved University menunjukkan bahwa ekstrak jambu air dapat mengurangi risiko kerusakan hati pada tikus. Namun, masih di perlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat buah jambu air dalam mencegah kerusakan hati pada manusia.

6 . Membantu mengontrol gula darah

Menurut penelitian, ekstrak daun jambu air diketahui bermanfaat untuk meningkatkan pelepasan insulin. Hal ini menjadikan daun jambu air baik di konsumsi untuk membantu mengendalikan gula darah, yang tentunya berguna bagi penderita diabetes.

Baca Juga:Trik cara menghilangkan kecoa di kamar mandi yang Mujarab dan AmpuhTrik Cara Baru Mentega Di campur Mentimun Ampuh Bikin Flek Hitam Hilang dari Wajah

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam daun dan buah jambu air juga dapat menurunkan risiko terjadinya diabetes. Sebuah senyawa dalam buah jambu air juga diyakini dapat mengontrol kadar gula darah dalam proses pemecahan pati menjadi gula.

7 . Menjaga Kesehatan Mata

Jambu air mengandung antioksidan seperti vitamin C dan A yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin C membantu mencegah degenerasi katarak, sedangkan vitamin A membantu mempertahankan kesehatan retina dan penglihatan yang baik.

Bahaya Jambu Air Meskipun memiliki banyak manfaat, mengkonsumsi jambu air secara berlebihan tidak akan membawa manfaat, melainkan bahaya. Berikut ini beberapa bahaya jambu air yang di konsumsi berlebih : Menyebabkan keracunan karena jambu air mengandung asam hidrosianat yang sifatnya toksik sehingga tidak  boleh dikonsumsi secara berlebihan Jambu air mengandung komponen metalik mineral yang sebaiknya hanya boleh dikonsumsi dalam batas normal.

0 Komentar