Cara Yang Efektif Untuk Mengusir Kaki Seribu Di Rumah Kalian Apa Aja Ya !!

CARA MENGUSIR KAKI SERIBU YANG AMPUH
CARA MENGUSIR KAKI SERIBU YANG AMPUH
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Hewan Kaki seribu adalah salah satu hewan yang seringkali ditemukan pada pekarangan rumah. Tentunya ketika kalian menemukannya di rumah, bisa membuat kalian jijik. Maka dari itu, kalian mesti tahu cara mengusir kaki seribu.

Kaki seribu atau di kenal dengan sebutan keluwing adalah salah satu hewan kebun yang kehadirannya cukup meresahkan. Banyak orang merasa takut jika bertemu dengan kaki seribu karena bentuk fisik dari hewan ini menyerupai kelabang.

Tentu saja anggapan tersebut tidak benar. Kaki seribu tidak sama dengan kelabang. Hewan ini juga tidak memiliki racun yang berbahaya bahkan cenderung pemalu. Kalau kita sentuh sedikit saja, maka kaki seribu akan melingkarkan tubuhnya sebagai tanda perlindungan diri.

Baca Juga:Resep Super Lembut Puding Pandan Santan Dengan Rasa Manis Segar Di TenggorokanIni Resep Tumis Buncis Super Enak Dan Simple Pas Untuk Di Hidangan Di Rumah

Meskipun tidak berbahaya, namun perlu adanya tindakan yang tepat untuk membasmi hama ulat kaki seribu ini agar tidak semakin mewabah. Tidak bisa hanya di lakukan dengan membunuh atau menyingkirkan satu- dua ekor kaki seribu saja.

Apalagi jika dilihat dari bentuknya, sekilas tampak sangat mirip dengan kelabang yang berbahaya. Tak heran bila kehadirannya di lingkungan rumah terasa sangat mengganggu dan meresahkan. Kalau kamu sudah merasa sangat resah dengan keberadaan kaki seribu, segera lakukan tindakan yang tepat untuk mengusirnya.

Di bawah ini cara efektif mengusir kaki seribu dari rumah :

1 .  Gunakan Vacuum Cleaner

Cara kedua adalah dengan menggunakan vacuum cleaner dan membuangnya jauh dari rumah. Cara ini mungkin tidak secara langsung membasmi kaki seribu, tetapi setidaknya hewan itu tidak kembali lagi ke rumah.

2 . Gunakan Furadan

Ada yang berpendapat bahwa penggunaan furadan tidak dianjurkan karena bisa merusak kesuburan tanah. Namun pendapat tersebut tidak seratus persen benar. Penggunaan furadan yang tepat sesuai dosis dan aturan pemberian bukanlah suatu permasalahan.

Taburkan sedikit furadan di tempat-tempat kaki seribu biasa bersembunyi, di antaranya di balik batu, pada dedaunan kering, juga pada pot tanaman. Tunggu beberapa saat dan hama ulat kaki seribu akan mati dengan sendirinya.

0 Komentar